BeritaBhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Sambang Duka, Sat Brimobda Banten dalam Suka dan Duka Melayani Masyarakat

0 53

BANTEN, BeritaBhayangkara.com – Sebagai pelayan masyarakat, Sat Brimob Polda Banten terus berupaya sekuat dan semampunya untuk senantiasa terus meningkatkan pelayananan kepada masyarakat.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh personil Sat Brimob Polda Banten dari Kompi 2 Panggarangan dengan melakukan kegiatan sambang duka terhadap warga yang meninggal dunia di Kp. Cimampang, Desa Panggarangan, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (22/02/2020) sekira pukul 09.00 Wib. Warga yang meninggal dunia tersebut yakni Alm Abdullah Bin Satian usia 45 tahun warga kampung cisiih Desa Situregen, Kecamatan panggarangan Kabupaten Lebak Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan bahwa kegiatan sambang duka yang dilakukan personel Kompi 2 Sat Brimob Polda Banten untuk membantu warga yang sedang berduka dan menjalin hubungan Polisi dengan masyarakat sehingga kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat lebih dirasakan, imbuhnya.

“Menciptakan kedekatan dengan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat mengalami musibah kehadiran Polisi juga harus di rasakan masyarakat,“ terang orang nomor satu di Brimob Polda Banten.

Dijelaskan Dansat bahwa kegiatan sambang duka tersebut dipimpin oleh Brigadir M. Affan Romadhon dan didampingi oleh 4 anggota lainnya. Selain hadir melayat ke rumah duka dan membantu proses pemakaman, anggota juga ikut mensholatkan jenazah dan mengantar ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kiara Payung bertempat di Kp. Cimampang, Desa Panggarangan menggunakan kendaraan R6 milik Brimob, tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyatakan bahwa program sosial ini, merupakan penjabaran dari program commander wish Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, yaitu penguatan harkamtibmas. Dengan program sosial ini, Polri semakin dekat dengan rakyat dan rakyat akan merasa aman dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Apalagi saat masyarakat yang sedang berduka, Polisi langsung membantu proses pemakaman. Dengan kehadiran personil Brimob dan sarana kendaraan dinas yang ada semoga bermanfaat dan dapat membantu masyarakat. Program ini sangat mulia, semoga Allah Swt memberikan hidayahnya kepada kita semua, Aamiin,” ujar Edy Sumardi.

(Damar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.