BeritaBhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Antusiasme Pendaftar Penerimaan Polri Lakukan Verifikasi Berkas di Polres Gunung Mas

0 66

GUMAS, BeritaBhayangkara.com – Sampai hari kesepuluh pendaftaran penerimaan anggota Polri dibuka secara online, tempat pendaftaran dan verifikasi data di Polres Gunung Mas (Gumas). Tampak terlihat dari beberapa pendaftar sibuk menyusun berkas untuk dilengkapi guna verifikasi untuk tahap mengikuti tes penerimaan Polri di Ruangan Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Gumas, Selasa (17/3/2020).

Sebelumnya mereka telah melakukan pendaftaran anggota Polri melalui online. Dari daftar yang dirilis Bag Sumda Polres Gunung Mas sampai hari Senin sore, sebanyak 17 orang yang sudah terverifikasi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kabag Sumda Polres Gumas Kompol Surya Fahmi, S.H. mengatakan, pembukaan pendaftaran secara online dimulai sejak tangal 7 Maret sampai dengan 23 Maret mendatang. Baik Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri maupun Tamtama Polri.

“Mereka melakukan pendaftaran online masing-masing kemudian memverifikasi ke Polres. Sudah ada 17 orang yang verifikasi. Ini tahap awal nanti akan dilakukan lagi verifikasi di Polda,” jelasnya Kabag Sumda.

Kabag Sumda menambahkan, masuk Polri tanpa dipungut biaya alias gratis mulai dari pendaftaran hingga tes akhir. “Jangan percaya jika ada yang mengiming-imingi atau menjanjikan untuk dibantu masuk Polri.” tambah Kabag Sumda.

Namun Kabag Sumda optimis, jumlah pendaftar ke Polres Gumas akan sangat besar di hari-hari akhir menjelang penutupan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Yang bisa bantu kita, diri sendiri. Mengejar nilai dan batas kuota, karena bisa jadi lulus, tapi kuotanya sudah mencukupi alias tidak lolos kuota. Kami disini hanya menerima verifikasi awal saja, kalau kuotanya ditentukan oleh Polda,” kata Kabag Sumda.

“Memang awal-awal biasa seperti ini. Karena mungkin calon pendaftar masih mempersiapkan syarat-syaratnya lebih dulu. Sebab, banyak persyaratan surat-surat yang diperlukan oleh calon pendaftar sehingga butuh waktu untuk memenuhinya,” tutup abag Sumda.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Leave A Reply

Your email address will not be published.