BeritaBhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Pimpin Upacara Satbrimob BKO ke Papua, Kapolda: Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan

0 71

PALANGKARAYA, BeritaBhayangkara.com – Personel Satuan Brigade Mobil Polda Kalteng sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) hari ini diberangkatkan ke Polda Papua untuk mempertebal pengamaman.

“Adapun keseratus anggota ini nantinya akan ditugaskan di sejumlah wilayah rawan terjadi konflik yanh dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah hukum Polda Papua,” ungkap Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., ketika memimpin upacara pemberangkatan anggota Satbrimob BKO ke Polda Papua di Lapangan Apel, Mapolda, Jum’at (20/03/2020).

Diterangkannya, rekan – rekan yang bertugas nantinya harus selalu siap dan ikhlas bilamana diperlukan oleh masyarakat Papua. “Ingatlan semboyan kita, jiwa ragaku demi kemanusiaan,” tegas Kapolda.

Berhasil atau tidaknya suatu operasi, lanjut Kapolda, itu tergantung dari seberapa mahir personel dalam menguasai teknik dan medan yang ada di sana. “Sebelumnya, rekan – rekan kan sudah dibekali sejumlah pelatihan terkait jungle warfare. Ini hendaknya selama penugasan di sana kalian terapkan betul – betul. Sehingga selaras dengan salah satu motto kita yaitu tiada tanpa latihan,” harapnya.

Disamping itu, Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas. “Kepada Danki penugasan Iptu I Made Kembar Mertadana, agar diperhatikan betul apa yang menjadi SOP selama didaerah penugasan. Jangan lupa mohon do’a restu kepada keluargamu,” pungkasnya.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Leave A Reply

Your email address will not be published.