Tetap Prima, Polsubsektor Kawasan Pelni Berikan Pelayanan Berbeda di Tengah Isu Corona

  • Whatsapp
Polsubsektor Kawasan Pelni Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama anggoata melaksanakan pelayanan embarkasi KM. Lawit dan KM. Dorolando

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Di tengah maraknya kehadiran coronavirus baru yang berpotensi menular, hanya pengetahuan tentang bahaya yang dapat membantu mengatasinya, oleh karena itu ada kebutuhan besar akan informasi yang jelas. Namun, seringkali, masyarakat menerima informasi yang terpecah-pecah, penuh dengan terminologi teknis atau terdistorsi oleh ketidaktahuan beberapa pengguna Internet.

Dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit saat bepergian, Polsubsektor Kawasan Pelni Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin oleh Kapolsubsektor Kawasan Pelni Ipda A Hasibuan bersama anggoata melaksanakan pelayanan embarkasi KM. Lawit tujuan Pontianak dengan jumlah penumpang naik 124 jiwa dan KM. Dorolando tujuan Surabaya dengan jumlah penumpang naik 800 jiwa dengan cara memberikan himbauan sekaligus menyemprotkan hand sanitizer kepada para penumpang yang naik untuk mengantisipasi virus yang ada di tangan para penumpang pada Jumat (27/03/2020) bertempat di Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok.

Bacaan Lainnya

Di tempat yang sama, pada saat memberikan pelayanan embarkasi, Kapolsubsektor Pelni Ipda A. Hasibuan dan petugas jaga memberikan himbauan pencegahan virus corona covid-19 melalui pengeras suara agar mengurai kerumunan penumpang dan masing-masing menjaga jarak minimal satu meter tiap orang, demikian juga pada saat penumpang masuk ke ruang tunggu satu persatu dengan jarak minimal satu meter, sampai dengan naik ke atas kapal.

Saat dikonfirmasi terkait pelayanan dan pencegahan virus Covid-19 yang diberikan oleh Polsubsektor Pelni Polres Pelabuhan Tanjung Priok, penumpang merasa senang dan berterimakasih atas perhatian bapak Polisi kepada masyarakat khususnya penumpang Pelni,” kata Erna (Samaran)kepada awak media.

Selama memberikan pelayanan terhadap penumpang juga pencegahan virus corona, situasi tampak berjalan lancar dan tidak menemukan yang indikasi virus corona, situasi aman dan kondusif, jelas Kapolsubsektor Kawasan Pelni Ipda A Hasibuan.

Di lain tempat, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa rutinitas pelayanan prima yang diberikan Kapolsubsektor Pelni beserta anggota untuk melaksanakan arahan Kapolri dan mematuhi anjuran Pemerintah agar penumpang tetap mawas diri dan tetap menjaga kesehatannya di tengah wabah Corona saat memasuki kapal serta menjaga jarak.

Tak hanya itu, Kapolsubsektor Kawasan Pelni dalam kesehariannya demi meningkatkan kepuasan penumpang selalu memberikan layanan terbaik untuk untuk penumpang naik dari pelabuhan ke kapal (embarkasi) ataupun keperluan penumpang turun dari kapal ke pelabuhan (debarkasi).

Diharapkan peranan Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan akan tetap diwujudnyatakan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam mengatasi permasalahan masyarakat termasuk para penumpang Pelni sehingga kehadiran Kepolisian yang cepat tanggap dapat dirasakan dengan tindakan Polsubsektor Pelni yang mampu memberikan pembinaan dan himbauan di tengah wabah corona kepada penumpang kapal, baik orang tua maupun anak-anak, tutur Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre S.I.K., M.Si.

(Damar)

Pos terkait