Test Psikologi Calon Akpol Polda Kalsel, Peserta Mulai Berguguran

  • Whatsapp
Seleksi Test Psikologi Calon Taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel

KALSEL, BeritaBhayangkara.com – Panitia Daerah Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2020 di Polda Kalsel telah melaksanakan seleksi Test Psikologi Calon Taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

45 (empat puluh lima) Catar Akpol yang mengikuti seleksi Psikologi dengan rincian laki laki (Taruna) sebanyak 44 orang dan Wanita (Taruni) sebanyak 1 orang.

Bacaan Lainnya

Test psikologi Catar Akpol berlangsung selama satu yakni pada hari Kamis (9/7/2020) dan dilanjutkan pengumuman hasil seleksi Psikologi pada hari ini Jum’at (10/7/2020) pukul 10.00 Wita.

Hasil pantauan di lokasi ujian, pelaksanaan test psikologi telah diawasi secara ketat oleh Pengawas internal dan eksternal.

Tampak hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang langsung memantau pelaksanaan test melakukan pengecekan di lokasi ujian guna mengetahui pelaksanaan test psikologi.

Setelah psikotes berakhir, dihadapan semua peserta di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Panitia mengumumkan hasil psikotes yang juga dipantau Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si, didampingi Karo SDM Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Dalam pengumuman tersebut dari 45 peserta yang mengikuti test psikologi Catar Akpol dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 24 orang, sedangkan yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 21 orang.

Pelaksanaan test dan pengumuman calon anggota Polri di Polda Kalsel tetap memperhatikan protokol kesehatan serta di awasi oleh secara ketat oleh Pengawas internal dan eskternal.

(Damar)

Pos terkait