Polda Kalsel Serahkan 50 Ekor Hewan Qurban ke Mesjid dan Masyarakat

  • Whatsapp
Polda Kalsel mendistribusikan hewan qurban ke Mesjid-Mesjid dan warga masyarakat khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19

KALSEL, BeritaBhayangkara.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah atau tahun 2020, Polda Kalsel mendistribusikan hewan qurban ke Mesjid-Mesjid dan warga masyarakat khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melalui AKBP Dani Humardani, S.H., M.Med.Kom. selaku Ketua Pelaksana Qurban Polda Kalsel tahun 2020, Jumat, (31/07/2020).

Bacaan Lainnya

“Ada 30 ekor Sapi dan 20 Kambing yang kita salurkan, selain di Mesjid-mesjid diwilayah hukum Polda Kalsel, sebagianya kita bagikan langsung secara door to door diantar ke rumah-rumah warga yang menerima dan terdampak Pandemi Covid-19,” ujar AKBP Dani Humardani, S.H., M.Med.Kom.

Lanjutnya, penyaluran daging qurban langsung ke rumah warga sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan massa (Sosial Distanching) guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

AKBP Dani Humardani, S.H., M.Med.Kom. juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Sementara untuk kondisi Kamtibmas sejauh ini diakuinya masih kondusif untuk wilayah hukum jajaran Polda Kalsel.

Harap Diterima oleh Warga yang Berhak

Personil Polda Kalsel melaksanakan pemotongan dan pendistribusian hewan qurban kepada masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M.

Sebelum dilakukan proses penyembelihan, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Qurban Idul Adha 1441 Hijriyah di Aspol Direktorat Samapta Polda Kalsel.

Sebanyak 70 ekor hewan qurban terdiri dari 40 ekor Sapi dan 30 Kambing diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel ke Panitia qurban Polda Kalsel tahun 2020.

Dari 70 hewan yang disembelih, 50 (30 Sapi dan 20 Kambing) didistribusikan Polda Kalsel kepada Mesjid-Mesjid dan warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

Setelah penyerahan hewan qurban, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberikan kesehatan sehingga bisa ikut berqurban.

Kapolda Kalsel berharap, daging hewan qurban yang telah disembelih dapat disalurkan kepada para warga yang berhak dengan tetap berpedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara door to door mendatangi langsung warga ke rumahnya.

Bagikan Daging ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyembelih sebanyak 70 ekor hewan qurban yang berlangsung di Aspol Direktorat Samapta Polda Kalsel.

“Dari 70 hewan qurban (40 Sapi dan 30 Kambing) yang disembelih, 50 diantaranya di distribusikan ke Mesjid-Mesjid dan masyarakat khususnya kepada warga yang terdampak Covid-19,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. usai penyerahan hewan qurban kepada Panitia qurban Polda Kalsel tahun 2020.

Penyaluran daging qurban Hari Raya Idul Adha tahun ini oleh Polda Kalsel dilakukan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ditengah Pandemi Covid-19 saat ini pembagian daging qurban dilakukan dengan cara door to door mendatangi langsung para warga ke rumah guna menghindari kerumunan massa sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban juga dilakukan oleh Polres Jajaran Polda Kalsel, sebanyak 45 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing disembelih di masing-masing wilayah dan dibagikan kepada para warga.

Melalui pelaksanaan ibadah qurban, Kapolda Kalsel berharap para personilnya selalu memiliki semangat keikhlasan dan rela berkorban, dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan semangat keikhlasan dan berqurban ini, tentunya akan semakin meningkatkan keimanan, ketakwaan dan keikhlasan Kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, terutama dalam tugas-tugas di Kepolisian,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

(Damar)

Pos terkait