Jelang Peringatan Isra dan Mi’raj, Kapolsek Murung Pudak Titip Pesan dan Berikan Bantuan

  • Whatsapp
Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu, S.AP., meyerahkan bantuan air meneral dalam rangka menjelang peringatan Isra dan Mi’raj 1442 H

TABALONG, BeritaBhayangkara.com – “Ke tangan setiap individu diberi kekuatan yang luar biasa untuk kebaikan atau kejahatan — pengaruh yang diam, tidak sadar, dan tak terlihat dari hidupnya. Ini hanyalah radiasi terus-menerus dari apa sebenarnya manusia itu, bukan seperti yang dia sangka.”

“Kita harus menggunakan semua yang kita miliki, di semua bidang kehidupan, untuk kebaikan orang lain,” kata Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu, S.AP., saat bersama anggota melaksanakan penyerahan bantuan air meneral dalam rangka menjelang peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW bulan Rajab 1442 H.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, pikiran menjadi kongruen, “Lakukanlah tindakan tidak egois terus menerus, dengan Tuhan di dalam hatimu. Di sana, engkau akan menemukan kesukaan dan ketenangan hati, satu-satunya kebaikan yang ada dalam eksistensi kita di alam semesta ini adalah karakter yang tidak terkompromi dan tindakan yang tidak egois,” tutur Kapolsek kepada awak media Senin, (21/02/2021).

Kapolsek yang menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas/kebaikan yang juga dikenal karena kebaikan secara ekologis maupun kemanusiaan, mengintegrasikan semua aspek kehidupan dengan moralitas melalui kepedulian sosialnya dalam memberi manfaat kepada orang lain.

Hal tersebut terwujud saat memberikan bantuan dari dalam dirinya untuk kebaikan sesama, di Langgar Babus salam RT. 01 Simbat, Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak. Pada kesempatan itu, bantuan tersebut diterima oleh ketua RT Bpk. Aripin selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan.

Saat bersamaan, Kapolsek Murung Pudak juga tak lupa memberikan imbauan Kamtibmas agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mempedomani guna pencegahan Penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan 5M, yakni memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air dan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K, CFrA melalui Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP mengharapkan arahan dan pengawasan serta bekerjasama dengan pihak lainnya dengan petugas terkait dalam setiap kegiatan agar menjadikan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Saling pengertian, menghargai, menghormati, rendah hati, menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas dan kemanusiaan, mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan, cinta, sensitif dalam memandang nilai, senantiasa berusaha menyesuaikan diri dengan kehendak Tuhan, dan lain-lain yang semakna merupakan prinsip-prinsip hidup dalam kemajemukan yang akan melahirkan model kehidupan yang penuh toleransi, imbau Kapolsek. (Anang)