Tes Urine Mendadak, Puluhan Personil Polres Tabalong Negatif Narkoba

  • Whatsapp
Polres Tabalong mendadak menjalani test urine dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA di Mapolres Tabalong

TABALONG, BeritaBhayangkara.com – Sejumlah personil Polres Tabalong mendadak menjalani test urine yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA bertempat di Lobby Mapolres Tabalong, Selasa (23/02/2021).

Kegiatan tes urine tersebut dilaksanakan secara mendadak guna mendeteksi kemungkinan adanya anggota kepolisian yang menggunakan atau mengonsumsi narkoba.

Bacaan Lainnya

Kapolres menegaskan, test urine di lingkungan Polres Tabalong, Polda Kalimantan Selatan dilakukan untuk memastikan bahwa anggota bebas narkoba. Sebab, tugas utama Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri,” tegasnya.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA mengatakan kegiatan test urine ini sengaja dilaksanakan secara mendadak setelah apel pagi tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada para personil. Tidak hanya anggota saja, tetapi Para Pejabat Utama Polres Tabalong juga ikut melaksanakan test urine, tambahnya.

Menurutnya, kasus narkoba menjadi atensi Polri. Terutama dalam upaya transformasi Polri menuju Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkadilan).

“Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. juga sudah menekankan tidak ada toleransi untuk kasus narkoba. Anggota Polri yang terlibat kasus narkoba hanya ada dua pilihan, pidana atau pecat. Kapolri juga sangat berkomitmen untuk memberantas kasus-kasus narkoba,” jelas Kapolres.

Hasil tes urine terhadap 59 personil Polres Tabalong yang dipilih secara acak. Pemeriksaan dilakukan oleh tim kesehatan Polres Tabalong dan diawasi secara ketat oleh Provos.

Dari hasil test urine tersebut, “Alhamdulillah tidak ditemukan personil yang positif mengonsumsi Narkoba dan ini membuktikan keseriusan kita dalam memberantas narkoba, ke depannya harus tetap dipertahankan jangan sampai ada oknum yang dapat mencoreng nama kepolisian,” ucap Kasi Propam Polres Tabalong Ipda Agus Supriyanto. (Anang)