Dengan Penuh Kesadaran, Warga Muara Angke Disuntik Vaksin Untuk Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Polsek Kawasan Sunda Kelapa melakukan Swab Antigen dan Vaksinasi kepada 30 warga muara angke dan pelayan publik

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Guna mencegah penularan virus Covid-19, Polsek Kawasan Sunda Kelapa terus melakukan tes Swab Antigen dan suntik Vaksin. Dalam hal ini, Polsek Kawasan Sunda Kelapa melakukan Swab Antigen dan Vaksinasi kepada 30 warga muara angke dan pelayan publik. Adapun dari kegiatan tersebut berlangsung di kampung tangguh jaya (KTJ) RW. 020 Pelabuhan Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (9/6/2021).

Pelaksanaan tersebut juga dalam rangka mendeteksi penyebaran Covid-19 di lokasi tersebut dan melindungi masyarakat dari virus Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi yang dipimpin langsung Wakapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Williem Nitalessy didampingi Kanit Binmas Agus Sutrisno, Kanit Samapta Iptu Basar Siboro dan anggota yang tergabung dengan ditangani oleh tenaga medis dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Seto Handoko Putra melalui Wakapolsek Akp Williem Nitalessy yang mengatakan, bahwa suntik vaksin dilakukan dengan kesadaran warga yang mendatangi Kampung Tangguh Jaya yang sudah disiapkan oleh tenaga medis yang bertugas.

“Warga Muara Angke dan pekerja yang ada di sini sudah mempunyai kesadaran sendiri untuk suntik vaksin AstraZeneca,” kata Wakapolsek AKP Williem.

Setidaknya warga dan pekerja sudah mengerti bahayanya virus Covid-19, untuk itu mereka berbondong-bondong dan meluangkan waktunya untuk suntik vaksin,” kata Williem saat di lokasi kegiatan.

“Ya, suntik vaksin ini sangat penting, untuk melindungi kesehatan kita dan melindungi bahaya virus Covid-19, setidaknya sudah mempunyai kekebalan tubuh apalagi saya pekerja,” ucap Asroin (39) ibu rumah tangga yang juga pekerja saat dikonfirmasi awak media. (Red.)