Polsek Tapan Kurban Sapi Peringati Idul Adha 1442H dengan Patungan

  • Whatsapp
Polsek Tapan, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat melaksanakan pemotongan hewan kurban bertempat di halaman Mapolsek Tapan

TAPAN, BeritaBhayangkara.com – Polsek Tapan, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat melaksanakan pemotongan hewan kurban bertempat di halaman Mapolsek Tapan, Selasa, 20 Juli 2021.

Disampaiakan Kapolsek Tapan, Gusmanto di hadapan awak media ini, bahwa kita bisa melaksanakan pemotongan satu ekor Sapi kurban ini merupakan panggilan hati kita sesama anggota agar bisa melaksanakan kurban pada Hari Raya Kurban tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dengan cara menyisihkan selama beberapa bulan, akhirnya kita bisa membeli satu ekor hewan sapi kurban untuk disembelih,” kata Kapolsek Gusmanto.

Disampaikannya lagi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajarkan kepada anggota agar hal ini diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas, selalu ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Iptu Gusmanto.

Sebagai informasi, Hari Raya Idul Adha ini merupakan salah satu Hari Raya Besar bagi umat Islam. Hari Raya Haji juga disebutkan dengan hari Raya Kurban / Lebaran Haji ini jatuh pada tanggal 10 Zulhijjah 1442 Hijriah.

Di mana pada saat ini seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia bisa melaksanakan Shalat Idul Adha, kemudian melakukan penyemblihan hewan untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim.

Lanjut Kapolsek Tapan Iptu Gusmanto M, S.H., M.Si. menyampaikan, pemotongan hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari keluarga besar anggota Polsek Tapan.

“Ya, hari ini kita melaksanakan pemotongan satu hewan kurban. Alhamdulillah, nanti kita akan bagikan kepada warga kurang mampu di sekitar Polsek,” kata Iptu Gusmanto.

Kapolsek Tapan Iptu Gusmanto, S.H., M.Si. menjelaskan bahwa tujuan dari penyembelihan kurban ini ialah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta kebersamaan sesama anggota sesuai dengan syariat berkurban.

Iptu Gusmanto menguraikan, meskipun selama ini kita selalu sibuk menjaga kondisi terutama dalam menjaga penyebaran Covid-19 melalaui Razia Yustisi di wilayah hukum Polsek BAB Tapan, namun momen Idul Adha atau hari Raya Kurban tetap menjadi kewajiban bagi kita sebagai umat Islam baik pribadi maupun seluruh anggota Polsek Tapan untuk bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan Ibadah kurban, menandakan kepentingan Dunia tidak mengabaikan kepentingan Akhirat. Satu hewan kurban ini kita patungan sebanyak 7 orang anggota, namun pada hakikatnya adalah atas nama keluarga besar Polsek Tapan,” pungkasnya.

“Hikmah dari kurban ini adalah untuk berbagi di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat di sekitar kita, juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan antara anggota Polsek Tapan dan umat beragama,” terang Gusmanto.

Terakhir, Kapolsek Tapan IPTU Gusmanto M. S.H., M.Si. juga berpesan kepada masyarakat, agar tetap selalu memperhatikan imbauan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menjauhi kerumunan, sering cuci tangan, tetap pakai masker bila mau bepergian dan bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera Vaksin, tutupnya. (Mayadi)

Pos terkait