Meriahkan Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun: Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sosialisasikan Beragam Kegiatan

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan mulai dari tingkat pusat hingga daerah
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan mulai dari tingkat pusat hingga daerah, terhitung sejak tanggal 1 Juni sampai puncak peringatan di tanggal 1 Juli mendatang.

Terkait hal tersebut, Polres Pelabuhan Tanjung Priok terus melaksanakan sosialisasi, untuk ikut mendukung dan berpartisipasi dalam Lomba untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77, dengan menyelenggarakan penyuluhan-penyuluhan, melakukan pembagian flyer dan pemasangan spanduk.

banner 278x90
banner 278x90

HUT Bayangkara kali ini bertema “Polri Presisi untuk Negeri. Pemilu Damai untuk Indonesia Emas”, yang mana tema tersebut bertujuan untuk menjadikan HUT ke-77 Bhayangkara sebagai momentum untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, dengan cara mendekatkan Polri dengan masyarakat dalam mendukung tranformasi Polri melalui kegiatan Bulan Bakti Polri Presisi.

Berbagai kegiatan dalam menyambut HUT ke-77 Bhayangkara mulai digelar, di antaranya tujuh ragam lomba yang melibatkan peserta dari unsur masyarakat umum, anggota TNI, Polri, jurnalis dan pelajar.

Tujuh ragam perlombaan yang dimaksud, yakni lomba TikTok, infografis, film pendek, fotografi, menulis artikel feature jurnalistik, mendongeng, dan menulis cerita pendek, dengan tema yang diambil “Bitter Sweet Perjalanan Polri”.

Perayaan lomba tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih meningkatkan kemampuan literasi, terutama dengan berpartisipasi menuangkan kreativitasnya terkait manis-pahit, alias bitter-sweet perjalanan Polri.

Sebagai informasi, untuk lomba konten kreatif ada sinergitas TNI-Polri, layanan masyarakat, rekrutmen polri, kegiatan polisi perbatasan, kegiatan pengamanan Kepolisian. Sementara untuk lomba menulis cerpen dan mendongeng, tema yang dapat dipilih adalah Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku, atau Polisi Idolaku.

Tak hanya itu, seluruh kategori lomba dapat diikuti oleh seluruh pihak, kecuali menulis cerpen, mendongeng, dan menulis artikel jurnalistik.

Untuk menulis cerpen, kategori pesertanya adalah pelajar SD-SMA. Sementara mendongeng, usia TK dan SD, sedangkan menulis artikel jurnalistik adalah wartawan.

Rangkaian perlombaan tersebut digelar seluruh Indonesia oleh Divisi Humas Mabes Polri. Pembukaan lomba ini mulai tanggal 29 Mei – 15 Juni 2023 mendatang.

Khusus persyaratan lomba di tingkat pusat, persyaratan atau apa saja kriteria perlombaan bisa mengikuti akun media sosial Divisi Humas Polri baik akun Tiktok, Instagram, Facebook, Twitter, Youtube atau tribratanews.polri.go.id.

Maka dari itu pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok, mengajak seluruh lapisan masyarakat sekitar dapat berpartisipasi dalam menyemarakkan lomba-lomba tersebut dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun. (*)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *