Bid Propam Polda Kalimantan Selatan Cek Personil Polres Tabalong

PS. Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno menjelaskan pemeriksaan tersebut dilakukan langsung oleh Bid Propam Polda Kalsel yang dipimpin oleh Iptu Erikson dan tim
banner 120x600

TABALONG, BeritaBhayangkara – Usai Pelaksanaan apel pagi pada Kamis (16/05/2024) ratusan personil Polres Tabalong dan Polsek jajaran dilakukan pemeriksaan sikap tampang dan surat kelengkapan diri.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., melalui PS. Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno menjelaskan pemeriksaan tersebut dilakukan langsung oleh Bid Propam Polda Kalsel yang dipimpin oleh Iptu Erikson dan tim dengan sasaran pemeriksaan sikap tampang, surat kelengkapan diri, seragam, penyalahgunaan narkoba, persejataan dan tahanan.

Usai pemeriksaan sikap tampang dan surat kelengkapan diri, sebanyak 50 orang secara acak ditunjuk langsung oleh Ka. Tim Iptu Erikson untuk dilakukan pengambilan sampel urin pemeriksaan narkoba.

Pemeriksaan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan senjata api inventeris perorangan dan pergudangan senjata serta pengecekan ruang tahanan dan orang tahanan.

Selama kegiatan berlangsung dengan lancar dan dari hasil pemeriksaan ditemukan beberapa personil berseragam yang rambutnya tidak rapi dan seragam yang sudah kubas dan tidak sesuai Perpol.

Sedangkan untuk pemeriksaan urine tidak ditemukan personil yang terindikasi positif menggunakan narkoba dan juga tidak ada pelanggaran administrasi kelengkapan senjata api perorangan serta gudang senjata dalam keadaan aman.

Dan saat dilakukan pengecekan ruang tahanan dan orang tahanan tidak ditemukan barang -barang yang dilarang berada diruang tahanan dan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap serta kondisi fisik ruangan diyakinkan aman. (*)