Kapolres Pesisir Selatan Gelar Jumat Curhat Jalin Sinergitas Seluruh Elemen Masyarakat

Kapolres berharap dengan adanya komunikasi dalam Jumat Curhat ini akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan seluruh elemen masyarakat
banner 120x600

PESSEL, BeritaBhayangkara – Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Pesisir Selatan (Pessel) menggelar kegiatan “Jumat Curhat” dengan seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah, S.I.K., didampingi oleh Wakapolres Kompol Alwi Haskar, S.H., M.M., Pejabat Utama Polres Pesisir Selatan, Kapolsek Koto XI Tarusan dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, bertempat di Lapau masyarakat di Kenagarian Pulau Karam, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (07/06/2024).

Hadir juga Camat Koto XI Tarusan, Saudari Nurlani, Ketua BAZNAS Pesisir Selatan Yose Leonando, S.H., M.H., Walinagari Pulau Karam, Tokoh agama dan Tokoh Adat serta masyarakat berkisar tujuh puluh orang yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres berharap dengan adanya komunikasi dalam Jumat Curhat ini akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan seluruh elemen masyarakat, serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di Kenagarian Pulau Karam umumnya di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Jumat Curhat ini juga dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi dan silaturahmi serta cipta kondisi pasca Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. “Kita bersilaturahmi serta bersama-sama mengajak seluruh elemen yang ada di masyarakat untuk ikut serta dalam sukseskan Pemilu 2024 yang telah kita laksanakan dan Pilkada nantinya”, ungkapnya.

“Dalam hal ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir di dalam kegiatan Jumat Curhat ini untuk saling menjaga dari isu Sara dan Hoax, untuk meredam isu tersebut, bersama-sama damai pasca Pemilu dan menyongsong Pilkada 2024 serta kita harus menjunjung toleransi dalam beragama,” lanjut Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Nurhadiansyah mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan permasalahan, baik yang di tengah masyarakat maupun terkait dengan kinerja yang perlu masukan sehingga dapat memperbaiki citra Polri, khususnya Polres Pesisir Selatan supaya semakin baik dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Insyaallah, kami semua berusaha semaksimal mungkin menerima kritik dan masukan dari berbagai pihak,” tuturnya.

Di penutup kegiatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres mengatakan apabila ada kejadian atau keluhan, dapat menghubungi ke nomor Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres. Nanti akan diterima dan langsung ditindaklanjuti,” pungkas Kapolres Pesisir Selatan. (Mardoni)

[better-ads type='banner' banner='53227' ]