Dansektor Timur UNIFIL: Satgas Indobatt Profesional dan Loyal

Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL yang baru, Brigadier General Rafael Colomer Martinez Fek Peral menilai Satgas Indobatt merupakan prajurit yang profesional dan loyal
banner 120x600

LEBANON, BeritaBhayangkara.com – Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL yang baru, Brigadier General Rafael Colomer Martinez Fek Peral menilai Satgas Indobatt merupakan prajurit yang profesional dan loyal terhadap tugas-tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya di Lebanon Selatan, Minggu (9/6/2019).


Diungkapkan Dansatgas, pernyataan tersebut disampaikan Jenderal berkebangsaan Spanyol tersebut ketika untuk pertama kali pada Sabtu (8/6/2019) berkunjung ke Markas Indobatt UNP 7-1 Adchitt Al Qusays.

“Sebagai pimpinan yang baru, beliau menilai bahwa profesional dan loyalitas yang tinggi merupakan cerminan prajurit Satgas Indobatt (Indonesian Battalion),”ujarnya.

“Jauh sebelum menjabat sebagai Dansektor UNIFIL, Rafael Colomer Martinez, sudah mendengar kiprah para prajurit, dan dirinya sangat terkesan sekali,”ucapnya.
Lebih lanjut dalam paparannya, Arfa menjelaskan bahwa AOR (Area Of Responsibility) atau batas wilayah yang menjadi tanggung jawab Pasukan Indobatt sebagai peacekeepers di Lebanon seluas 84 KM2 dengan dislokasi pasukan Indobatt di sebar di 5 tempat berbeda wilayah Lebanon Selatan.

“Kompi Alfa terbagi dua di UNP 9-15 dan UNP 9-63, Kompi Bravo di UNP 7-3, Kompi Charlie di UNP 9-2 dan Markas Indobatt sendiri berada di UNP 7-1 bersama dengan Satma, Kompi Delta dan Kompi Bantuan,”jelasnya.

Dijelaskan Arfa, selain ke Markas Indobatt, Brigjen Rafael Colomer juga mengunjungi setiap pos AOR Indobatt, dan menerima paparan singkat dari masing-masing Komandan Pos/Komandan Kompi tentang perkembangan situasi terakhir yang terjadi di wilayahnya.

“Secara keseluruhan, Jenderal yang berpenampilan tenang ini juga mengecek display perlengkapan dan persenjataan serta beberapa kendaraan tempur yang digunakan oleh Satgas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon,”katanya.

Sebelum meninggalkan Markas Indobatt sambung Arfa, Dansektor mengisi buku “Guard of Honor” atau buku kehormatan.

“Beliau berpesan kepada seluruh prajurit untuk tetap meningkatkan komitmen dan profesionalisme yang tinggi dengan mempertahankan sikap dan perilaku yang membanggakan,”tuturnya.

Tak lupa dalam kunjungannya, Dansektor menuliskan kesan yang berbunyi bahwa dirinya sungguh terkesan dengan sikap profesionalisme, antusias dan kesiapan prajurit Indobatt.

“Mereka (Satgas Indobatt) benar-benar tentara sejati dan profesional dalam tugas,” pungkasnya.

Pewarta: Putri

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *