HUT Yonif MR 411, Wahana Berbagi Bahagia Bersama Warga Papua

  • Whatsapp
Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad berbagi kebahagiaan dengan membagikan bingkisan sembako di tempat penugasan kepada warga

PAPUA, BeritaBhayangkara.com – Untuk memaknai peringatan HUT ke-53, dan dalam kondisi pandemi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad berbagi kebahagiaan dengan membagikan bingkisan sembako di tempat penugasan kepada warga di Kampung Erambu, Distrik Sota, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (2/6/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, puluhan paket bingkisan sembako dibagikan kepada masyarakat di Kampung Erambu, Distrik Sota sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam memaknai hari ulang tahun ke-53 di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan, khususnya masyarakat kurang mampu di sekeliling kita untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Pembagian bingkisan sembako, lanjut Rizky, dilaksanakan oleh personel Pos Kaliwanggo dipimpin Danki Satgas Kapten Inf Adik Sunarto, beserta anggotanya.

“Kami berkeliling mendatangi rumah warga kurang mampu dan juga janda secara door to door dan tetap menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Alumni Akademi Militer tahun 2003 itu mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan berupa bingkisan sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini.

“Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, mie instan, ikan kaleng, biskuit dan lain. Harapan kami, hal ini dapat sedikit meringankan beban warga sekaligus berbagi kebahagiaan pada peringatan HUT ke- 53 Batalyon kami” ucapnya.

Lanjutnya, sambil berkeliling kampung personel juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak henti-hentinya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap ikuti peraturan pemerintah, sambil bersama-sama berdoa, semoga wabah Corona ini cepat hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Danki C Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Kapten Inf Adik Sunarto, mengatakan, kegiatan pemberian bingkisan sembako ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-53 Pandawa, kali ini difokuskan kepada warga sekitar Pos Kaliwanggo di Kampung Erambu.

“Sembako diberikan kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG khususnya di sekitar pos, mudah-mudahan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi virus Covid -19,” tuturnya.

Mama Margaretha Mekyu (49) sangat bersyukur dan gembira menerima bingkisan sembako dari Satgas Yonif 411/Pdw dan tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yonif MR 411/Pdw dan selalu dekat dengan rakyat.

(Damar)

Pos terkait