Dandim 1402/Polmas Lepas 5 Orang Prajurit Memasuki Masa Pensiun

  • Whatsapp
Komandan Kodim (Dandim)1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han., melepas prajurit yang memasuki masa persiapan pensiun

POLMAN, BeritaBhayangkara.com – Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1402/Polmas, Komandan Kodim (Dandim)1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han., melepas prajurit yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) melalui Acara tradisi Pelepasan, pada Senin (28/9/2020).

Lima Orang prajurit kodim 1402/Polmas yang memasuki masa pensiun (MPP) diantaranya, Kapten Inf Poniman, Peltu Isman, Pelda Randa, Serka Samsuadi dan Sertu Muslimin yang ditandai dengan pemberian cindera mata berupa Plakat, Piagam penghargaan dan kenang-kenangan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Komandan Kodim 1402/Polmas.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han., menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya dalam mendukung tugas-tugas Kodim, Korem, Kodam dan TNI AD.

Upacara tradisi pelepasan ini, lanjut Dandim, merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas segala jasa dan pengabdian selama bertugas selaku prajurit TNI AD, termasuk merupakan momen sangat penting bagi yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

“Masa Persiapan Pensiun (MPP) merupakan penghargaan pimpinan TNI AD kepada Anggota untuk memasuki masa transisi dan peralihan dari kehidupan prajurit menuju kehidupan masyarakat sipil,” Jelas Dandim.

Dandim berharap kepada anggota yang mengakhiri masa dinasnya sebagai prajurit TNI AD, tetap menjalin silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik dengan keluarga besar Kodim 1402/Polmas.

Selain itu dihadapan peserta upacara, Dandim menekankan kepada para prajurit Kodim 1402/Polmas yang aktif agar tetap waspada terhadap penyebaran covid-19 karena trendnya masih mengalami peningkatan.

Mari ajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan selaku aparat kewilayahan, Babinsa sejatinya mengajak masyarakat lebih disiplin diri terhadap protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus corona bisa diputus.

Sementara itu, usai upacara tradisi, pesan dan kesan prajurit MPP yang diwakili oleh Kapten lnf Poniman mengucapkan rasa syukur atas selesainya melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AD dengan baik.

“Kami sangat bersyukur telah melaksanakan tugas dengan baik walaupun masih banyak kendala dan kekurangan kami dalam melaksanakan tugas. Namunitulah dinamika dalam bertugas,” tutur Poniman.

Mewakili prajurit yang memasuki purna tugas, Ia menyampaikan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Dandim 1402/Polmas melalui upacara tradisi pelepasan.

“Kami merasa sangat terhormat dan bangga ketika detik-detik memasuki purna tugas kami dilepas dengan acara tradisi dan pemberian plakat, sertifikat dan kenang-kenangan,” ucapnya.

Selaku manusia biasa, kami meminta maaf jika ada perbuatan atau perkataan yang salah selama bergaul, dengan harapan hubungan silaturahmi tetap berjalan walapun kami nantinya sudah purna tugas dari dinas militer, pungkasnya mengakhiri. (Zik)

Pos terkait