Tingkatkan Minat Belajar Siswa Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berikan Materi Kesehatan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad memberikan materi kesehatan di Sekolah SMAN 6 Skouw Jayapura Kampung Skouw Mabo
banner 120x600

PAPUA, BeritaBhayangkara.com – Berbagai upaya dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad dalam meningkatkan minat belajar siswa Perbatasan di Papua, salah satunya memberikan materi kesehatan di Sekolah SMAN 6 Skouw Jayapura Kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya di Pos Kotis, Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/10/2020).


“Kami bersinergi dengan para guru di Sekolah SMAN 6 Skouw Jayapura untuk berinovasi dalam meningkatkan minat belajar siswa, salah satunya diberikan materi pengetahuan kesehatan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Serka Adiyatna selaku pimpinan tim pada kegiatan perbantuan tenaga pendidik tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menuai banyak respon positif khususnya dari para siswa SMAN 6 Skouw, mereka begitu antusias dalam menerima materi tersebut. “Kita berikan mereka materi penanganan pada luka ringan sekaligus dengan prakteknya,” katanya.

“Kita juga memperkenalkan secara spesifik perlengkapan dan obat luka luar kepada mereka, sehingga dalam penggunaannya nanti mereka tidak keliru dan salah prosedur,” tambah Serka Adiyatna.

Pada kesempatan yang sama, Alfret (16) salah satu siswa yang juga ditunjuk menjadi peraga mengaku senang dan termotivasi dari materi yang diberikan Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada kelasnya. “Ini bekal yang sangat berharga bagi kami selaku siswa yang mungkin diantara kita juga berminat menjadi tenaga medis. Terima kasih atas materi yang diberikan kepada kami,” tuturnya. (red.)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *