Bakamla RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi

Kepala Subdirektorat Dukungan Latihan Kolonel Bakamla Yudi Priyatno, S.E. membuka Latihan Menembak untuk Kesiapan Operasi
banner 120x600

BATAM, BeritaBhayangkara – Kepala Subdirektorat Dukungan Latihan Kolonel Bakamla Yudi Priyatno, S.E. membuka Latihan Menembak untuk Kesiapan Operasi Bakamla RI Wilayah Barat. Latihan ini diadakan di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY, Pulau Setokok, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (2/11/22).

Peserta latihan sebanyak 50 personel Bakamla RI yang terdiri dari 23 personel dari Zona Bakamla Barat, 5 personel dari Pangkalan Bakamla Batam, 20 personel dari KN. Tanjung Datu, dan 2 personel dari Stasiun Pangkalan Batam.

Selain itu, kegiatan ini turut menghadirkan 5 personel dari Batalyon Infanteri 10 Marinir sebagai pelatih. Materi yang diajarkan dalam latihan ini seperti pengenalan senjata, perlakuan terhadap senjata, sikap menembak, praktik sikap menembak posisi (tiarap, duduk, berdiri), praktik bongkar pasang senjata, dan praktik penilaian menembak posisi (tiarap, duduk dan berdiri).

Bakamla RI terus mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan andal. Diadakannya kegiatan ini merupakan upaya untuk mempertahankan kemampuan personel dalam menembak. Kemampuan menembak ini penting khususnya bagi personel wilayah Zona Bakamla Barat agar siap dalam melaksanakan tugas yang merupakan ujung tombak penegakkan hukum di laut.

Latihan ini diharapkan dapat membangun kepercayaan diri, serta kemampuan fisik dan mental yang baik. Selain itu juga meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, kemampuan dan kecakapan personel Bakamla RI dalam menggunakan senjata api maupun cara merawatnya.

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.
Foto-foto : Humas Bakamla RI