Kesigapan Satgas Yonif 143/TWEJ Tangani Luka Warga Tatakra

Satgas Yonif 143/TWEJ tunjukkan kesigapannya menerima dan menangani Novilla Ball (10) anak warga Kampung Tatakra yang mengalami luka
banner 120x600

PAPUA, BeritaBhayangkara – Kembali Satgas Yonif 143/TWEJ tunjukkan kesigapannya menerima dan menangani Novilla Ball (10) anak warga Kampung Tatakra yang mengalami luka robek terkena parang dibagian lengan kiri saat memikul beras bersama ibunya yang hendak menyebrang sungai kembali dari Kampung Somografi di Pos Tatakra, Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Selasa (20/6/2023).

Dalam keterangannya Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga menyampaikan bahwa kejadian tersebut bermula pada pukul 17.00 WIT Novilla Ball bersama ibunya memikul beras dari Kampung Somografi, ketika sampai di tepi dan hendak menyeberang sungai, beras yang dipikul Novilla Ball terjatuh kesebelah kiri.

‚ÄúSementara tangan krinya juga memegang parang Tramontina, tidak disadarinya beras yang terjatuh tersebut menimpa parang dan mengakibatkan luka sobek pada lengan kiri selebar 7 cm,” ungakapnya.

Melihat kejadian itu tenaga kesehatan Satgas segera mengambil tindakan medis dengan membersihkan dan menjahit luka serta memberikan obat untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan luka dengan menganjurkan kembali lagi ke Pos Tatakra setelah tiga hari untuk memeriksakan lukanya.

“Dengan diantar ayahnya Yulianus Ball (39), adik Novilla segera ditangani oleh Nakes Satgas dengan membersihkan, menjahit luka dan memberinya obat agar lukanya cepat sembuh,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama juga Bapak Yulianus Ball (39) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra yang telah memberikan pengobatan kepada anaknya mengingat di Pos Satgas itulah tempat terdekat untuk berobat warga. “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang sudah membantu mengobati anak kami, sekali lagi terima kasih Bapak TNI semoga Tuhan selalu memberkati,” ucapnya.

Autentifikasi : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ