Ciptakan Suasana Desember Penuh Kasih: Prajurit Lipan Mendamaikan Perselisihan Warga di Kampung Kondo

Lettu Inf Syukri (Danpos Kondo) bergegas mengerahkan beberapa personel bersama-sama aparat lainnya untuk membantu memediasi perselisihan
banner 120x600

PAPUA, BeritaBhayangkara – Personel Pos Kondo menerima laporan dari kepala distrik bahwa ada perselisihan warga di kampung Kondo, Minggu (03/12/2023). Menindaklanjuti laporan tersebut, Lettu Inf Exfensius Nadi selaku Dankipur A langsung bergerak cepat dengan menghubungi Danpos Kondo untuk mengecek kebenaran kejadian tesebut dengan bekerja sama dengan aparat terkait lainnya.

Lettu Inf Syukri (Danpos Kondo) bergegas mengerahkan beberapa personel bersama-sama aparat lainnya untuk membantu memediasi perselisihan antar warga tersebut.

Permasalahan yang terjadi akibat salah paham di mana salah seorang warga yang tidak sengaja membakar semak-semak kering mengakibatkan api merambat menjadi luas dan membakar kebun warga lainnya, sehingga menyebabkan kerugian.

“Akibat kesalahpahaman tersebut kedua belah pihak sempat berkelahi, namun kami datangi dengan cepat dan dapat mendamaikan kedua belah pihak, sehingga permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Syukri.

Bulan Desember adalah bulan penuh kasih, jangan sampai diciderai oleh hal-hal yang tidak baik seperti adanya kekerasan dan tindakan-tindakan kejahatan lainnya.

Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif 726/Tml
Foto : Satgas Yonif 726/Tml

[better-ads type='banner' banner='53227' ]