banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Satgas Pamtas Tamalatea Manfaatkan Lahan Kosong Galakkan Program Ketahanan Pangan di Perbatasan Papua

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dengan cekatan memanfaatkan lahan kosong di sekitar pos dengan menanam cabai untuk membantu kebutuhan pangan

MERAUKE, BeritaBhayangkara – Mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml memanfaatkan waktu senggang dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar pos, Selasa (19/03/2024).

Berbekal pengetahuan pembekalan tentang pertanian sebelum berangkat tugas, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dengan cekatan memanfaatkan lahan kosong di sekitar pos dengan menanam cabai untuk membantu kebutuhan pangan prajurit dan juga warga sekitar pos.

Hal ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI di wilayah perbatasan RI-PNG untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan bagi kesejahteraan bangsa indonesia

Lettu Inf Exfensius Nadi selaku Dankipur A telah menuai hasil tanam dengan memanen cabai ketiga kalinya dari hasil pemanfaatan lahan kosong di sekitar Pos.

Lahan kosong tersebut merupakan lahan milik warga yang tidak dikelola, sehingga muncul ide dari personel Satgas untuk menanam bibit cabai dengan hasil yang cukup memuaskan dan bisa membantu kebutuhan Pos dan membaginya ke warga sekitanya.

Kegiatan ketahanan pangan saat ini sedang digalakkan oleh Satgas di perbatasan sesuai dari arahan dan perintah pimpinan TNI guna mendukung program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045.

Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif 726/Tml
Foto : Satgas Yonif 726/Tml