Prajurit Lipan Bersama Warga Bupul Kerja Bakti di Gereja Jelang Paskah

Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melalui Pos Bupul 1 melaksanakan karya bakti dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Paskah
banner 120x600

MERAUKE, BeritaBhayangkara – Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melalui Pos Bupul 1 melaksanakan karya bhakti dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Paskah di Gereja St. Bernadetha Kampung Sipias di Distrik Elinkobel, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (30/03/2024).

Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Kapten inf Saor J. Lumbanbatu S.S.T.Han selaku Wadansatgas Yonif 726/Tml bersama dengan beberapa personel Satgas, jemaat dan siswa-siswa SMP Negeri 3 Muting. Hal tersebut dilakukan dengan harapan mampu menanamkan rasa iman melalui menjaga kebersihan sejak dini dan juga bertujuan memberikan kesadaran bagi anak-anak di perbatasan tentang pentingnya kerja sama dan gotong royong dalam kehidupan.

Kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat perbatasan Papua, selain itu kegiatan karya bhakti ini juga bertujuan membantu masyarakat setempat menjaga agar Gereja selalu bersih sehingga pada saat digunakan untuk beribadah bisa lebih hikmat. Serta mempererat hubungan tali silaturahmi bersama dengan para Tokoh Agama setempat,” ucapnya.

“Karya bhakti pembersihan Ruangan Gereja dan pekarangan gereja dilakukan dan di bantu beberapa jemaat serta beberapa siswa-siswi dari SMP Negeri 3 Muting. Ini semua demi kenyamanan bagi jemaat Gereja dalam melaksanakan ibadah,” ujar ibu Maria Rice (Pengurus gereja).

Ruangan Gereja bisa bersih rapi, indah dan asri demi kenyamanan kita bersama, utamanya jemaat Gereja lebih bersemangat dan fokus dalam melaksanakan peribadatan.

Ibu Elizabeth selaku perwakilan umat mengucapkan terima kasih atas perhatian Satgas 726/Tml Demi kenyamanan Umat dalam beribadah. “Ternyata Gereja bisa bersih dan rapi, terima Kasih,” ungkapnya senang.

Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif 726/Tml
Foto : Satgas Yonif 726/Tml)