Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Sidang Pantukhir Catam PK TNI AD 2024 Tingkat Panda Manokwari

Acara pengujian akhir ini dipimpin langsung oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga yang diikuti oleh 156 calon Tamtama
banner 120x600

MANOKWARI, BeritaBhayangkara – Kota Manokwari, tepatnya di ruang Aula Makodam XVIII/Kasuari menjadi saksi dari rangkaian ujian terakhir Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD (Catam PK TNI AD) tingkat Panda. Acara pengujian akhir ini dipimpin langsung oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga yang diikuti oleh 156 calon Tamtama yang berasal dari berbagai daerah di Papua Barat, pada Rabu (17/4/2024).

Sidang pantukhir tingkat Panda Manokwari ini merupakan tahap penting dalam perjalanan karier para calon prajurit TNI AD. Mereka telah menjalani berbagai tahapan seleksi yang ketat dan ujian-ujian yang menguji kemampuan fisik, kesehatan serta administrasi selama beberapa minggu terakhir.


Dalam acara yang juga dihadiri oleh, para Ketua Tim Rik Uji, dimasing-masing bagian, Kasdam memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan seluruh tahapan ujian dengan baik. Beliau juga menekankan pentingnya semangat juang, disiplin, dan loyalitas sebagai bagian integral dari jiwa seorang prajurit TNI AD.

“Kodam XVIII/Kasuari senantiasa berkomitmen untuk terus menghasilkan prajurit-prajurit yang berkualitas, siap mengabdi dan mengemban tugas-tugas negara dengan setia dan profesional,” ucapnya.

Setelah melalui serangkaian ujian dan sidang pantukhir ini, para calon tingkat Panda akan melangkah ke tahap selanjutnya yaitu di tingkat Panpus yang juga diselenggarakan di Makodam.

(Pendam XVIII/Ksr)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]