Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka A. Weyau bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan monitoring kegiatan pasar murah
banner 120x600

PAPUA, BeritaBhayangkara – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka A. Weyau bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan monitoring kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag Kab. Mimika, bertempat di halaman kantor Distrik Mimika Baru Jl. Cenderawasih, Kab. Mimika, Rabu (08/05/2024).

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pasar murah tersebut merupakan pendampingan yang bertujuan untuk ketertiban dan kelancaran selama berlangsungnya kegiatan pasar murah dan tujuan kegiatan pasar murah, yaitu untuk mengantisipasi kenaikan harga barang menjelang perayaan kenaikan Isa Almasih tahun 2024.

Serka Weyau mengatakan bahwa masyarakat terlihat sangat antusias untuk membeli paket sembako murah seperti beras, gula, minyak, tepung, telur dan bahan lainnya. Ia berharap dengan adanya pasar murah ini akan dapat membantu masyarakat kecil yang kurang mampu. “Kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan harga sembako yang tentu lebih murah serta terjangkau,” tuturnya.

Serka Weyau juga menambahkan bahwa sebagai anggota Babinsa sudah menjadi tugas dan kewajibannya untuk hadir dalam setiap kegiatan di wilayahnya, seperti kegiatan monitoring pasar murah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok khususnya beras.

“Dengan digelarnya pasar murah ini, saya berharap dapat menstabilkan harga pangan, sebagai bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, jelang peringatan kenaikan Isa Almasih esok, semoga harga tetap stabil dan daya beli masyarakat tetap meningkat,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika