Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Kapolsubsektor Pelni: Karya Terbaik, Melalui Pelayanan Kepada Masyarakat

0 31

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Polri mempunyai moto Rastra Sewakotama yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa. Dalam mengemban tugasnya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat, Ipda A Hasibuan selaku Kapolsub Sektor Kawasan Pelni memberikan pelayanan pemberangkatan pengungsi korban kerusuhan wamena ke Medan, Sumatera utara, beberapa waktu lalu.

“Karya terbaik kami melalui pelayanan kepada masyarakat, untuk bisa memberikan pelayanan terbaik, kami berusaha ada dan meleburkan diri dalam melayani masyarakat,” tutur Ipda A Hasibuan.

Dijelaskannya, penyerahan pengungsi korban kerusuhan di Wamena dari kementerian sosial tersebut diwakili oleh Bpk. Helmi Datu selaku Kasubdit I Direktorat Perlindungan Sosial korban Bencana sosial kepada perwakilan pemerintah Provinsi Sumut yang diterima oleh Bpk. Iswanto. Untuk jumlah pengungsi yang diserahkan Kemensos sebanyak 22 orang yang terdiri dari laki-laki dewasa 3 orang, wanita dewasa 8 orang dan anak-anak 11 orang. Turut serta Kacab Pelni dan anggota Pelni memberikan bingkisan dan nasi kotak kepada pengungsi.

Selanjutnya, kedatangan KM Ciremai yang membawa pengungsi dari Wamena debarkasi penumpang Surabaya sebanyak 306 Jiwa dengan Pawas AKP Widodo Setiyose Jati bersama Kapolsub Sektor Ipda A Hasibuan dan piket fungsi mengevakuasi para penumpang pengungsi korban kerusuhan wamena yang berjumlah 29 orang dna diarahkan ke ruang tunggu untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) serta dilakukan pendataan.

Setelah dilakukan pengecekan kesehatan dan pengambilan sampel darah tidak ditemukan penyakit yang berbahaya hanya penyakit ISPA, kemudian dari pihak KKP memberikan obat. Kapolsub Sektor Ipda A Hasibuan menjelaskan bahwa para pengungsi korban kerusuhan Wamena sebanyak 29 orang tersebut dengan tujuan antara lain, Sumatera 7 orang, Palembang 4 orang, Jakarta 9 orang, Bandung 8 orang dan Karawang 1 orang dan diberangkatkan dengan menggunakan kendaraan bus ALS, Selasa, (08/10/2019).

Ditempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H., mengatakan bahwa Pelayanan kepada masyarakat menjadi salah satu prioritas utama yang rutin dilakukan oleh Kapolsubsektor Ipda A Hasibuan. Pelaksanaan pelayanan tersebut sering kali dilakukan dengan bekerjasama antar instansi terkait, tutur Kapolres.

Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H., mengatakan bahwa pelayanan prima kepada masyarakat dan wisatawan dimaksudkan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat baik dengan melaksanakan patroli dialogis seperti menyambangi masyarakat yang sedang beraktivitas, tuturnya.

Pewarta: Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.