Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Berkat Promoter Kapolri, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Semakin Terpercaya

0 52

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Berkat program Promoter Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian yang akronim dari Profesional, Modern dan Terpercaya. Pelayanan Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok terhadap masyarakat semakin baik dan terpercaya.

Hal tersebut tampak sejalan dengan hasil kuesioner manajemen media memuaskan oleh Insan Pers pada penelitian STIK-PTIK dibawah pimpinan Kombes Pol Aziz yang didampingi Kapolres AKBP Dr.Reynold E.P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H. diwakili Wakapolres Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Insan Pers, bertempat di ruang Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Senin, (14/10/2019).

Program Kapolri ini sejalan dengan misi Presiden Joko Widodo tentang peningkatan kepercayaan Publik terhadap Institusi Polri. Penjabaran “Promoter” tersebut yaitu :
1.Profesional: Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya.
2.Modern: Melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern.
3.Terpercaya: Melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan.

Pelaksanaan Program Promoter diluncurkan bapak Kapolri ini sangatlah dirasakan pengaruhnya, baik dari sisi intern Polri maupun dari masyarakat luas, ditengah perkembangan teknologi dan terutama kejahatan yang berbasis Teknologi Informasi. Banyak kasus – kasus pidana dari dunia maya yang lebih sering kita kenal dengan Cyber Crime berhasil diungkap oleh jajaran Polri. Sebagai contohnya Penipuan bermodus jual beli di internet, penyebaran fitnah, Isu Hoax, dan kebencian yang berpotensi terhadap gejolak SARA sudah banyak diungkap.

Program prioritas Kapolri Jenderal Tito Karnavian diantaranya Pemantapan reformasi internal Polri, Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi, Penanganan kelompok radikal pro kekerasan dan intoleransi yang lebih optimal, Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan, Peningkatan kesejahteraan anggota Polri, Tata kelembagaan, pemenuhan proporsionalitas anggaran, dan kebutuhan min sarpras, Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, Penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan dan Penguatan pengawasan.

Dengan adanya program promoter tersebut semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Terutama di tengah perkembangan kejahatan yang berbasis Teknologi Informasi. Di tengah tuntutan masyarakat yang semakin komplek dan sadar hukum, program Promoter merupakan terobosan yang paling tepat.

Pewarta: Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.