banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024: Doa Bersama dan Santunan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1446 Hijriah/2024, doa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu menjelang Pemilukada 2024

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Bertempat di Mushola Al Furqon, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1446 Hijriah/2024, doa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu menjelang Pemilukada 2024, mengusung tema “Dengan meneladani akhlak Rasulullah S.A.W., kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Pemilukada aman dan sukses”, Kamis (19/9/24) siang.

Hadir dalam giat itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Indrawienny Panjiyoga, S.H., S.I.K., Pejabat Utama, para perwira dan personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok, serta Anak-anak Panti Asuhan Nurul Zahroh dan penceramah Ustad KH. Musholin Ahmad, S.Pdi.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa kesempatan yang berbahagia Ini, marilah kita tidak henti–hentinya memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat hadir di tempat ini guna mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 2024 Masehi / 1446 Hijriah Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Doa Bersama dalam rangka Pemilukada Tahun 2024.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Ini diharapkan dapat menjadi ikhtiar melalui doa-doa, agar bangsa Indonesia terus dapat mempertahankan tren positifnya di tengah dinamika yang berkembang di seluruh dunia. Hadirin yang berbahagia, peringatan Maulid Nabi ini harus dijadikan momentum untuk terus menjaga dan memperkuat sinergitas, soliditas dan kolaborasi antara ulama, TNI, Polri, masyarakat, pemuda dan seluruh unsur elemen lainnya. Dengan terciptanya sinergitas dan soliditas kita semua harus menjaga persatuan dan kesatuan apalagi di situasi yang ada, yaitu menuju situasi tahun Politik.

Hadirin yang saya hormati, Maulid Nabi Kita hari ini adalah “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses”. Tema ini menekankan pentingnya kita sebagai Anggota Polri untuk selalu mengembangkan akhlak yang baik, menjalankan tugas dengan ikhlas, dan meningkatkan kecerdasan dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi serta Indonesia yang Maju.

Tentunya harapan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, kita harapkan bahwa apa yang menjadi sifat-sifat teladan yang baik bisa kita terapkan di dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari.

Baik di dalam melaksanakan kegiatan keseharian maupun melaksanakan tugas pokok, seperti senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik dan penuh kasih sayang kepada semua orang, tanpa memandang suku, agama, atau ras. Hal ini mengajarkan kita untuk melayani masyarakat dengan tulus, ikhlas, dan penuh perhatian, sehingga kita dapat membangun hubungan yang baik dengan masyarakat yang kita layani. Kecerdasan juga merupakan aspek penting dalam tugas Polri. Dalam mengambil keputusan dan menyelesaikan masalah. Kita harus terus mengembangkan kecerdasan kita dalam menjalankan tugas, termasuk dalam hal analisis, penelitian, dan pengambilan keputusan yang tepat.

Sebelum menutup sambutanya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir dalam acara ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kita kekuatan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas kita dengan baik. Mari bersama-sama kita berkontribusi untuk kemajuan Indonesia, menjunjung tinggi hukum, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah hikmah Maulid oleh Ustad KH. Musholin Ahmad, S.Pdi., dalam tausiahnya di kesempatan itu menjelaskan tentang kisah kelahiran nabi Muhammad.

Lebin lanjut, beliau mengungkapkan pada momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita dingatkan kembali tentang pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, akhlak yang mulia penuh kasih sayang dan selalu mengutamakan kebenaran merupakan keteladanan yang harus kita contoh dalam menjalani kehidupan. “Akhir kata, marilah kita terus menghidupkan suasana Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupan kita. Semoga Allah SWT meridhoi langkah-langkah kita menuju kesempurnaan iman dan amal,” tutur Ustad KH. Musholin Ahmad, S.Pdi.

Usai sambutan dan ceramah, kegiatan ini pun diisi dan diwarnai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim dari panti asuhan Nurul Zahroh dan pembacaan doa dan ditutup dengan foto bersama. (*)