banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Jabatan Pejabat Utama Polres OKU Timur Diserahterimakan

Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury, S.I.K., M.Si. diwakili Kompol Polin E.A. Pakpahan, S.H., S.I.K., M.Si., Wakapolres OKU Timur Polda Sumatera Selatan memimpin serah terima jabatan

OKU Timur, BeritaBhayangkara – Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury, S.I.K., M.Si. diwakili Kompol Polin E.A. Pakpahan, S.H., S.I.K., M.Si., Wakapolres OKU Timur Polda Sumatera Selatan memimpin serah terima jabatan Kasat Samapta dan Kapolsek Buay Madang Timur, Selasa (08/10/2024) bertempat di lapangan apel Satya Haprabu Polres OKU Timur.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Kapolda Sumatera Selatan Nomor: Kep/ 384/IX/2024. Tanggal 24 September 2024.

Adapun pejabat yang diserahterimakan, yaitu Kasat Samapta dari AKP Jumeidi, S.H., kepada AKP Erwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres OKU Timur. Sementara itu, AKP Jumeidi, S.H. menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres OKU Timur. Lalu Kapolsek Buay Madang Timur dari Iptu Sapariyanto, S.H. kepada Iptu Antoni Steven, S.IKom., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Buay Pemaca Polres OKU Selatan. Untuk Iptu Sapariyanto menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagbinkar Bag. SDM Polres OKU Timur.

Dalam amanat Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury, S.I.K., M.Si. yang dibacakan Wakapolres OKU Timur Kompol Polin E.A. Pakpahan, S.H., S.I.K., M.Si. selaku inspektur upacara mengatakan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa di tubuh Polri. Ini merupakan salah satu bentuk Penyegaran dan penghargaan yang dìberikan negara sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdian.

“Namun, harus dìsadari bahwa mutasi jabatan bukanlah merupakan hak absolut dari setiap personel, akan tetapi merupakan kewenangan pimpinan Polri untuk melakukan penilaian kinerja anggotanya,” katanya.

Telah dìtetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dìpenuhi melalui penilaian, yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. Mutasi jabatan sebagai bentuk penghargaan kebanggan bersama, tetapi akan menuntut pertanggungjawaban.

Kepada pejabat yang baru segera sesuaikan diri serta kenali wilayah dan tugas yang baru yang saudara emban, ide-ide serta inovasi saudara sangat dibutuhkan oleh satuan ini agar lebih baik. Segera lakukan pembenahan dan upaya guna mengoptimalkan kinerja satuan dan lanjutkan langkah-langkah terobosan dan inovasi pejabat lama.

Dalam amanat Kapolres yang dibacakan Wakapolres selaku inspektur upacara mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja dan loyalitas yang dinilai sudah cukup baik juga kepada Ibu-ibu Bhayangkari yang selama ini sudah dengan setia mendampingi kegiatan suami.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Kapolres melalui Wakapolres memberikan penekanan agar selalu meningkatkan kuantitas dan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas. “Kembangkan perasaan empati kepada masyarakat dalam pelaksanaan tugas. Jalinlah Interaksi dan Komunikasi melalui sarana kegiatan silaturahmi, anjangsana, secara intensif kepada segenap komponen masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, Wakapolres selaku inspektur upacara berpesan agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa membebani masyarakat dan marilah kita selalu berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan Ridho kepada kita semua.

Dalam pelaksanaan serah terima jabatan tersebut juga dìhadiri oleh Para Pejabat Utama Polres OKU Timur Polda Sumatera Selatan. (*)