banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Reses Luar Biasa Masa Sidang 1 Tahun 2024-2025, Fendi Yulianto Tampung Aspirasi Masyarakat

Fendi Yulianto sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Partai Perindo daerah pemilihan (Dapil V) mengadakan kegiatan reses

Pesisir Selatan, BeritaBhayangkara – Fendi Yulianto sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Partai Perindo daerah pemilihan (Dapil V) mengadakan kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2024-2025 di ruang showroom mobil Sungai Gemuruh, Kenagarian Indrapura Selatan, Kecamatan Panco, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (25/10/2024) yang dihadiri para tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat, Wali Nagari Indrapura Selatan Iswandi, Ketua Bamus Januir, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kandung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Fendi Yulianto menyampaikan bahwa kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2024-2025 ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 13/2019 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD, (M3D).

Fendi Yulianto dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2024-2025 ini merupakan reses perdana yang akan dilaksanakan sekali empat bulan, yang bertujuan untuk mendengar aspirasi masyarakat, yang nantinya akan dibahas dalam rapat paripurna DPRD Pesisir Selatan.

Fendi Yulianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh para undangan yang hadir dalam acara reses pada hari ini, sejak dilantik jadi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan pada 14 Agustus 2024 yang lalu dan sudah masuk 64 hari saya menjabat menjadi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dan selama itu juga saya tidak pernah ketemu dengan masyarakat Nagari Indrapura Selatan, dikarenakan sibuk menjalankan tugas dan kebanyakan tugas tersebut berada di luar daerah.

Dikatakanya, reses yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk menampung usulan dan aspirasi dari masyarakat, program apa yang cocok untuk kita laksanakan nantinya demi kemajuan dan harapan masyarakat terutama di Nagari Indrapura Selatan.

Selanjutnya, Fendi Yulianto juga menyampaikan, bahwa program yang akan kita usulkan nantinya akan memprioritaskan pembangunan fisik, karena selama ini daerah Indrapura Selatan sangat jauh ketinggalan dalam hal pembangunan fisik terutama akses jalan umum, jalan usaha tani dan insfrastruktur lainnya.

Dijelaskan Fendi, untuk tahun 2025 ini akan memprioritaskan pengunaan anggaran kelompok pikirnya 99,9% untuk pembangunan di Nagari Indrapura Selatan, bukan menganak kandung dan tirikan daerah lain, akan tetapi pada tahun berikutnya baru kita laksanakan di luar daerah Indrapura Selatan.

“Selain membahas usulan pembangunan di bidang insfrastruktur, pertanian, RTLH, jamban masyakarat program pendidikan, kesehatan, bantuan hibah 10 mushala, juga disampaikan bantuan mobil Ambulance kepada masyarakat Sungai Kuyung yang akan direalisasikan pada bulan Desember tahun 2024 ini, bantuan tersebut dananya murni dari uang pribadi saya,” ujar Fendi.

Program ABS dan SBK mendapatkan perhatian serius dari para undangan, mengingat nilai-nilai adat dan agama mulai memudar di tengah-tengah masyarakat. Dalam diskusi, juga diungkapkan kekhawatiran terkait tradisi kembali ke surau yang kini sudah jarang dilaksanakan.

Di tempat yang sama, Iswandi sebagai Pj. Wali Nagari Indrapura Selatan turut menyampaikan terima kasih kepada Fendi Yulianto sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan atas penyelenggaraan reses perdananya bisa menampung dan mendengarkan aspirasi masyarakat Nagari Indrapura Selatan. Ia berharap agar apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa diperjuangkan dalam agenda rapat paripurna DPRD Pesisir Selatan.

Dilihat tingginya animo masyarakat menghadiri acara reses ini, lebih kurang yang hadir pada acara ini ada sekitar tiga ratus lima puluh orang dan itu sampai di halaman showroom, yang memang harapan masyarakat cukup besar sekali kepada Pak Dewan.

“Semua usulan dari masyarakat tertuju pada program pembangunan terutama akses jalan dan perbaikan insfrastruktur lainya, semoga Pak Dewan Fendi Yulianto, putra terbaik Indrapura Selatan yang diberikan amanah agar bisa mewujudkan harapan besar masyarakat,” jelas Iswandi.

Januir Bamus sebagai Nagari Indrapura Selatan juga turut menyampaikan bahwa baru pertama dalam sejarah, kami bisa hadir dalam undangan reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang kebetulan dilaksanakan di rumah anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Fendi Yulianto.

Dari rangkaian dan usulan yang telah disampaikan, bahwa program ini juga sudah dibahas dan sudah jadi komitmen bersama sebelum Fendi Yulianto jadi DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. “Semoga harapan besar masyarakat Indrapura Selatan yang mendambakan perubahan agar lebih maju dan tidak tertinggal dari daerah lain bisa terwujud,” harap Bamus Nagari.

Di tempat yang sama, Tokoh masyarakat Indrapura Selatan, Mesral kepada awak media ini turut memaparkan bahwa selama ini baru bisa hadir dan diundang oleh anggota DPRD.

Sebagai tokoh dan orang tua di Kenagarian Indrapura Selatan, sebagai anak kemanakan kami Fendi Yulianto yang telah kami amanahkan jadi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, kami sangat banyak berharap, terutama usulan dan aspirasi yang telah disampaikan tadi bisa terwujud. Kami sangat mendambakan pembangunan dan perubahan, semoga aja Pak Dewan kami bisa melaksanakannya dengan baik dan kami selalu mendoakannya, sukses dalam menjalankan amanah, sehat selalu dan dilancarkan semua urusannya,” harap Mesral. (Yadi)