banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Cangkrukan Kamtibmas Polresta Sidoarjo: Jaga Kondusifitas Kamtibmas Bersama Warga

Polresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho rutin menggiatkan cangkrukan kamtibmas di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, BeritaBhayangkara.com – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho rutin menggiatkan cangkrukan kamtibmas di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo. Terlebih lagi karena semakin mendekati agenda Pilkades serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan cangkrukan kamtibmas kali ini berlangsung pada Jumat (3/1/2020) malam, Kapolresta Sidoarjo yang diwakili Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar didampingi pejabat utama Polresta Sidoarjo melakukan cangkrukan kamtibmas bersama Forkopimka dan warga Kecamatan Sukodono. Cangkrukan kamtibmas berlangsung di Kantor Kecamatan Sukodono tersebut juga dihadiri perwakilan dari Pemkab Sidoarjo, serta para Kades dan Calon Kades di Kecamatan Sukodono.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sukodono Ainun Aulia menyampaikan bahwa di Kecamatan Sukodono pada bulan April 2020 nanti ada 14 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa yang dilakukan Pilkades secara e-voting. Ia berharap proses demokrasi ini dapat disikapi warga Sukodono serta para calon Kades secara dewasa dan demokratis.

Karenanya, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2020, berbagai himbauan kamtibmas disampaikan Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar dihadapan undangan yang hadir termasuk para calon kepala desa.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar antara lain, kesiapan Polres Sidoarjo dalam mengamankan agenda demokrasi tersebut, pembentukan satgas anti botoh, hingga ajakan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial termasuk tidak menyebar ujaran kebencian dan tidak mudah mempercayai berita hoax.

”Semoga melalui kesempatan ini, kita dapat menjadikan silaturahmi Polresta Sidoarjo dengan Forkopimka Sukodono bersama masyarakat mewujudkan wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap guyub, rukun dan aman,” ujarnya.

Pewarta: Didik