banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Desa Pungut Tengah Kabupaten Kerinci Pasang Label PKH di Rumah Warga

Desa Pungut Tengah yang diikuti segenap perangkat desa telah melakukan kegiatan pemasangan label PKH ke rumah warga penerima

KERINCI, BeritaBhayangkara.com – Salah satu program Pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya Keluarga Miskin (KM) yaitu melalui Program Keluarga Harapan (PKH), yang sudah berjalan sejak tahun 2007 lalu, dikenal dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) telah terbukti berhasil menanggulangi kemiskinan di beberapa negara.

Dalam PKH, tersedia layanan asuransi kesehatan bagi ibu hamil dan anak dalam memanfaatkan berbagai fasilitas kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik). Di Desa Pungut Tengah sendiri, hari ini Jum’at (12/06/20), segenap perangkat desa telah melakukan kegiatan pemasangan label PKH ke rumah warga penerima yang berjumlah 28 Kartu Keluarga.

Hal ini bertujuan sebagai transparansi, disamping mengantisipasi tumpang tindih bantuan dalam suasana banyaknya pos bantuan dalam penanganan Covid-19. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Perangkat BPD, Babinsa, perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat. Sementara dari dinas terkait diwakili oleh Yudi Supitra.

Saat dikonfirmasi awak BeritaBhayangkara.com, Yudi mengatakan bahwa dengan adanya bantuan PKH, sedikit banyak akan membantu warga yang benar-benar membutuhkan dalam mengakses berbagai fasilitas sebagaimana hal tersebut diatas.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Serda Riswan, dengan pemasangan label PKH ini, akan menambah transparansi atas bantuan pemerintah bagi warga yang memang layak menerima, dan kita semua bersyukur atas kegiatan hari ini berjalan dengan aman dan tertib,” ungkap Riswan mengakhiri. (NP)