banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Tim Gabungan Kecamatan Hamparan Rawang Rutin Melakukan Sidak Keramaian

Kecamatan Hamparan Rawang kembali mengadakan sidak keramaian guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Sungai Penuh

KERINCI, BeritaBhayangkara.com – Dalam rangka pencegahan virus corona (covid-19) di kota sungai penuh, Kamis (11/06/2020) Kecamatan Hamparan Rawang kembali mengadakan sidak keramaian. Hal teresebut guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Sungai Penuh dalam rangka persiapan menuju New Normal, kata Camat yang diwakili Sekcam yang biasa disebut Fitri kepada awak media ini dalam keterangannya.

Didampingi aparat Kepolisian Sektor Air hangat Timur bersama Koramil Kerinci, Sat Pol PP Kota Sungai Penuh, tim berhasil membubarkan kegiatan yang mengundang keramaian, termasuk beberapa tempat pemuda yang kebetulan lagi berkumpul. Dalam kegiatan tersebut, tim gabungan melakukan sidak di 6 (enam) desa, diantaranya simpang tiga, desa dilir, cempaka, kota dian, desa maliki air dan desa kampung di ilir.

Saat dikonfirmasi terkait sidak keramaian oleh awak media ini, Camat yang diwakili Sekcam yang akrab disapa fitri menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan guna pendisplinan masyarakat dan kecamatan hamparan rawang sudah 3( Tiga) kali ini mengadakan sidak patroli bersama Kapolsek AKP Masdanur diwakili Ipda Saprizal, Koramil dan melibatkan Kasat Pol PP Kota Sungai Penuh, Erizal Risman.

“Kita tetap melakukan pendekatan dan membubarkan warga yang melakukan keramaian di beberapa lokasi. Pada patroli kali ini, kita juga ikut menghimbau warga melalui pengeras suara agar selalu memakai masker, cuci tangan dan menjauhi keramaian,” kata Fitri.

Dengan pengawasan rutinitas secara bersama, diharapkan dapat memberi keamanan dan kenyamanan bersama dalam melakukan pencegahan guna memutus mata rantai virus corona (Covid-19), kata Sekcam Fitri mengakhiri keterangannya. (JN)