banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Tingkatkan Kesehatan, Posyandu Remaja Desa Gedang Kota Sungai Penuh Mendapat Respon Positif

Pemerintah Desa Gedang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Desa Gedang meningkatkan kesehatan masyarakat dengan kegiatan Posyandu Remaja

JAMBI, BeritaBhayangkara.com – Sebagai bentuk upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di kalangan remaja, yang merupakan pengejawantahan dari Peraturan Menteri Kesehatan No. 25 Tahun 2014 tentang Upaya Kesehatan Anak dan Inpres No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pemerintah Desa Gedang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Desa Gedang pada Sabtu, (29/08/2020) menyelenggarakan kegiatan Posyandu Remaja.

Kegiatan ini tak lepas dari realisasi desa atas program pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan yang mempunyai tujuan “mendekatkan akses dan layanan kesehatan bagi remaja”.

Respon positif masyarakat terutama para remaja atas keberlangsungan kegiatan tersebut, terbukti dengan antusiasme peserta yang mengikuti acara tersebut.

Kepada Crew BeritaBhayangkara.com, Kapuskesmas Desa Gedang dan Kadis Kesehatan Kota Sungai Penuh, Zulfikri mengharapkan kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan di desa lain dalam wilayah Kota Sungai Penuh.

“Ya, kami sangat berterimakasih dan menaruh apresiasi kepada Pemerintah Desa Gedang atas suksesnya kegiatan Posyandu Remaja ini. Kita berharap kedepannya kegiatan serupa dapat berlangsung secara merata di semua desa guna peningkatan kesehatan dan pembekalan para remaja. Dan yang tak kalah pentingnya, melalui kegiatan ini ada pemantauan dan pembekalan berkala atas kesehatan para remaja,” ungkap Kadiskes. (NP)