banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kepala Korps Brimob Polri Sematkan Brevet Perang Kota Kepada Kapolri

Kepala Korps Brimob Polri, Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko menyematkan brevet perang kota kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com — Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara resmi menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia atau Korps Brimob Polri Tahun 2021.

Dalam arahannya, Kapolri berterima kasih dan mengapresiasi kepada personel Brimob atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Termasuk tugas-tugas lainnya seperti mengawal Vaksin dan Medis dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kehadiran Brimob yang cepat adalah sebagai bentuk kehadiran Negara dalam tugas kemanusiaan seperti bencana banjir, tanah longsor dan sebagainya, juga patut diapresiasi dan harus terus dipertahankan,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya, Jumat (26/3/2021).

Kapolri juga mengingatkan agar Korps Brimob mampu menyesuaikan doktrin, peningkatan kemampuan dan pelatihan, mengingat medan tugas yang dinamis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas. “Dan tentunya selalu menjunjung tinggi Hak asasi manusia (HAM) melalui transformasi Polri yang Presisi,” jelas Kapolri.

Korps Brimob juga diminta agar terus meningkatkan soliditas dan sinergitas dengan TNI dalam setiap operasi bersama. Dengan begitu terjadi kekompakan dan akan menimbulkan jiwa korsa.

“Ke depan Korps Brimob harus semakin profesional dan dicintai masyarakat dalam rangka memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat serta dalam penegakan hukum,” tutur Kapolri.

Sebelum melakukan arahan penutupan Rakernis, Kapolri diajak melihat peragaan dalam hal perang kota. Kemudian, Kepala Korps Brimob Polri, Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko menyematkan brevet perang kota kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. (Red.)