banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Asah Kemampuan, Polres Tabalong Latih Keterampilan Bela Diri Polri

Bagian Sumber daya (Bagsumda) Polres Tabalong menggelar pelatihan peningkatan kemampuan keterampilan Beladiri Polri

TABALONG, BeritaBhayangkara.com – Bagian Sumber daya (Bagsumda) Polres Tabalong menggelar pelatihan peningkatan kemampuan keterampilan Bela diri Polri bertempat di Aula Praja Utama Mapolres Tabalong, pada hari Selasa (06/04/2021).

Kegiatan latihan Bela diri Polri dipimpin langsung Kabag Sumda Kompol Riyanto diwakili oleh Kasubbag Pers AKP H. Suwarno. Bertindak sebagai Instruktur latihan Bela diri Polri tersebut yaitu Aipda Busriansyah, Aipda Eko Susilo dan Brigadir Oky S.

Pelatihan bela diri Polri ini diikuti oleh personel Polres Tabalong beserta Polsek jajaran. Materi yang diberikan berupa tata cara Jatuhan, Lemparan, Pukulan, Tangkisan, Tendangan dan Pegangan tangan.

Hal itu dijelaskan Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K.,CfrA melalui Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tabalong yang menyampaikan bahwa kegiatan Bela diri ini bagian dari bentuk untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan kebugaran fisik personel Polres Tabalong.

Bela diri Polri ini sendiri sangat penting dalam pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri, oleh sebab itu harus sering-sering dilatih, tambahnya. (Anang R)