banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kapolsek Baru di Tapan Langsung Jalin Silaturahmi Dengan Camat dan Wali Nagari

Polsek Tapan membangun kemitraan dengan menjalin silaturahmi dialogis dengan Camat BAB Tapan, Camat Rahul Tapan serta Wali Nagari

TAPAN, BeritaBhayangkara.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama aparatur pemerintah guna menjaga dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya bentuk gangguan kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Tapan, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumbar terus membangun kemitraan dengan menjalin silaturahmi dialogis dengan Camat BAB Tapan, Camat Rahul Tapan serta Wali Nagari Se-Kecamatan BAB Tapan dan Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Selasa, (6/4/2021).

Kegiatan silaturahmi tatap muka serta dialogis tersebut dilaksanakan di Aula Bhayangkari Polsek Tapan yang dihadiri Kapolsek BAB Tapan Iptu Gusmanto, M. S.H.,M.Si., Camat BAB Tapan Aflzen S.sos, Camat RAHUL Mar Alamsyah SSTP.MH, Wali Nagari Se-kecamatan BAB Tapan dan Wali Nagari Se-kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan beserta Anggota Polsek BAB Tapan.

Dalam Kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolsek BAB Tapan yang antara lain untuk mempererat hubungan silaturahmi, sehingga terwujud hubungan kemitraan bersama mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, yang mengakibatkan terjadinya tindak pidana di wilayah Hukum Polsek BAB Tapan dan antisipasi berkembangnya penyebaran virus covid 19.

Lebih lanjut, Kapolsek BAB Tapan juga mengajak agar Walinagari untuk dapat mengajak warganya untuk selalu menjaga hubungan baik mengaktifkan kembali pamswakarsa dalam bentuk Siskamling sehingga ronda malam dapat kembali digiatkan apa lagi tinggal hitung hari kita akan memasuki bulan suci Rhomadhan, karenanya dengan adanya kegiatan Siskamling akan dapat lebih meminimalisir adanya gangguan kamtibmas terutama adanya tindak pidana curanmor ataupun tindak pidana lainnya yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi tanpa bisa kita menebaknya.

“Kami juga meminta Kepala Wali Nagari agar menghimbau warganya untuk tidak mengonsumsi miras, narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya serta melaporkan apabila melihat ada warga ataupun kelompok pemuda yang sedang kumpul – kumpul dan melakukan tindakan yang mencurigakan ke Polsek BAB Tapan,” pesan IPTU Gusmanto.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan silaturahmi, Kapolres Pesisir Selatan melalui Kapolsek BAB Tapan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan silaturahmi kamtibmas adalah untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas di antara Kapolsek BAB Tapan dan seluruh komponen masyarakat sehingga akan dapat lebih meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas, apa lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ujar Kapolsek IPTU Gusmanto yang baru saja dilantik jadi Kapolsek BAB Tapan menggantikan AKP Raflen. (Mayadi)