banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Jelang Pelaksanaan HUT RI Ke-76, Camat BAB Tapan Rapat Bersama Forkopincam dan Wali Nagari Se-Kecamatan BAB Tapan

Pemerintah Kecamatan BAB Tapan menggelar rapat persiapan guna suksesnya kegiatan upacara HUT RI Ke-76 di aula Kantor Camat BAB Tapan

TAPAN, BeritaBhayangkara.com – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021, Pemerintah Kecamatan BAB Tapan menggelar rapat persiapan guna suksesnya kegiatan upacara HUT RI Ke-76 yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Rapat yang digelar di aula Kantor Camat BAB Tapan Jumat (6/8) dipimpin langsung Camat BAB Tapan, Aflizen tanpa mengabaikan Protokol Kesehatan. Di awal sambutannya, Camat Aflizen menyampaikan kepada semua pihak terkait agar menaruh perhatian serius terhadap kegiatan peringatan HUT RI Ke-76, walaupun pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid-19 akan tetapi kita tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid -19.

Selain itu, pandemi Covid-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan upacara Peringatan HUT RI Ke-76 menjadi berbeda, karena mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan orang banyak.

“Upacara peringatan HUT RI Ke-76 agak berbeda dengan Upacara yang seperti biasanya. Hal ini disebabkan oleh Pandemi Covid-19, di mana kegiatannya berpedoman pada Prokes Pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Kapolsek Tapan Iptu Gusmanto M, S.H. dalam sambutannya, mengimbau kepada Forkopincam dan Aparatur Sipil Negara serta Wali Nagari Se-Kecamatan BAB Tapan beserta seluruh masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih mulai dari sekarang sampai 31 Agustus 2021, serta mengajak masyarakat untuk meniadakan kegiatan yang sifatnya tidak mendesak untuk menghindari kerumunan orang.

“Dan juga kepada seluruh Wali Nagari diminta untuk menginformasikan kepada masyarakat agar memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih serta meniadakan rangkaian kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan di tengah masyarakat guna menghindari dan menurunkan resiko penyebaran Covid-19,“ tegas Iptu Gusmanto M, S.H.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopincam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Forum Wali Nagari, Kepala UPTD, Kepala Sekolah SD-SMA, di wilayah Kecamatan BAB Tapan. (Mayadi)