banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kapolres Pesisir Selatan Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kapolsek BAB Tapan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres dan Kapolsek BAB Tapan

PESSEL, BeritaBhayangkara – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Pesisir Selatan, Kompol Suyatno S, S.I.K., M.H. kepada Kompol Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Wakapolres Pasaman Barat, dan Kapolsek BAB Tapan Iptu Gusmanto M, S.H., M.Si. kepada Iptu Aldius, S.H. yang sebelumnya menjabat Ps. Kasikum Polreta Padang, bertempat di halaman Mapolres Pesisir Selatan, Rabu (13/6/2022) pukul 08.00 WIB, yang turut dihadiri Pejabat Utama Polres Pesisir Selatan, dan Kapolsek jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K., M.H. turut mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah bertugas selama ini, di mana dalam menjabat sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan terima kasih kepada Istri beliau yang sudah mendampingi tugas suami dengan dedikasi serta loyalitas tinggi.

“Untuk pejabat yang baru, selamat melaksanakan tugas hendaknya menyesuaikan diri di tempat yang baru dan semua personil ikut mendukung kebijakan dari pimpinan. Pergantian dalam tubuh Polri, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selatan hal yang wajar. Ini sebagai bentuk penyegaran sumber daya manusia dan juga sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja yang dilakukan personel tersebut,” jelas AKBP Sri Wibowo.

Lebih lanjut, dikatakan AKBP Sri Wibowo bahwa jabatan merupakan penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi dan prestasi yang dicapai oleh personel dan nantinya amanah jabatan ini bisa diemban dengan sebaik–baiknya. Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang PRESISI.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolres Pesisir Selatan pun berpesan untuk tingkatkan komunikasi dan kerja sama dengan instansi terkait di wilayahnya, dan terus menjaga nama baik Kepolisian RI, khususnya Polres Pesisir Selatan di tengah-tengah masyarakat.

“Selamat jalan Para Komandan, semoga dimudahkan jalan Bhakti selanjutnya dan selamat datang bertugas Para Komandan semoga tugas yang diemban menjadi amal dan seterusnya bermanfaat bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” tutup Kapolres Pesisir Selatan mengakhiri amanatnya. (Mardoni)