banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Momen 11 Tahun Garnita Partai NasDem Sumbar, Lisda Hendrajoni: Tingkatkan Pendidikan Perempuan

Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sumbar, Lisda Hendrajoni dalam acara HUT ke 11 Garnita Malahayati Partai NasDem 2022

PESSEL, BeritaBhayangkara – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Sumatera Barat (Sumbar) terus berkontribusi untuk meningkatkan posisi perempuan dan memiliki komitmen yang kuat untuk tumbuh bersama rakyat di Sumatera Barat, yakni fokus terhadap pendidikan perempuan. Program tersebut telah direncanakan sesuai dengan amanat DPP Garnita Malahayati Partai NasDem.

“Memberikan pendidikan untuk perempuan bersamaan dengan penguatan pengurus maupun kader Garnita Malahayati NasDem di Sumatera Barat,” ujar Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sumbar, Lisda Hendrajoni, Selasa (19/7/2022).

Menurut Lisda, HUT ke 11 Garnita Malahayati Partai NasDem 2022 merupakan momentum untuk mengimplementasikan sejumlah program prioritas. Seperti keagamaan, pendidikan perempuan, termasuk kegiatan sosial yang bermanfaat dalam visi restorasi Indonesia.

“Ya, tiga program ini merupakan kunci dasar. Kami pun telah merancang untuk mengimplementasikan ke tengah-tengah masyarakat. Hal ini merupakan instruksi langsung DPP Garnita Malahayati Partai NasDem,” kata Lisda.

Sebagai wakil rakyat di Senayan, Lisda Hendrajoni menilai, bahwa pendidikan perempuan merupakan poin utama yang mesti diperhatikan. Hal tersebut kata Lisda, agar perempuan bisa mengambil peran untuk memajukan bangsa dan negara terutama bagi generasi muda.

“Perempuan merupakan madrasah pertama dalam keluarga. Pada tangan seorang Ibu yang cerdas, tentu bakal melahirkan anak-anak yang hebat pula. Jadi, pendidikan bagi perempuan akan memberikan kontribusi dalam kemajuan bangsa ini. Nah, Garnita Malahayati NasDem Sumatera Barat memiliki peran dalam hal ini,” ucapnya lagi.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DWP Garnita Malahayati NasDem Sumbar, Mestri Lona, yang menyebut seperti di Padang misalnya, pihaknya sudah memberikan pendidikan perempuan melalui pelatihan pada tiap-tiap basis yang tersebar di kecamatan.

“Ya, sudah saatnya kaum perempuan bersama Garnita Malahayati Partai NasDem tumbuh bersama dalam pengembangan kemajuan bangsa, termasuk pada pemulihan kesejahteraan keluarga,” tuturnya. (Nanda)