banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polres Tabalong Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai di Kantor DPRD Tabalong

Polres Tabalong siap melakukan pengamanan dan ciptakan situasi kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif dalam rencana Aksi Unjuk Rasa Damai (Foto: Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K.)

TABALONG, BeritaBhayangkara – Polres Tabalong siap melakukan pengamanan dan ciptakan situasi kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif dalam rencana Aksi Unjuk Rasa Damai dari Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum di depan atau halaman kantor DPRD Kabupaten Tabalong yang akan digelar pada hari Selasa (13/09/2022) siang.

Peserta aksi kurang lebih 2.500 orang yang didukung dengan atribut pendukung unjuk rasa damai yakni, Bendera Merah Putih, bendera Organisasi, spanduk, pengeras suara, mobil komando dan lain-lain.

Dalam aksi unjuk rasa damai, para peserta aksi diketahui akan menyampaikan tuntutannya yakni Menolak Perubahan Roster 13:1 diproduksi yang dilakukan oleh PT. Sapta Indra Sejati (SIS) Pertahanan Roster 3:4:1, meminta PT. SIS menerapkan Roster 14:1 untuk non produksi 2 shift, tolak kenaikan BBM dan tolak Omnibus Law Undang – Undang Cipta Kerja serta Naikkan upah minimum Kabupaten Tabalong (UMK) Tahun 2023.

Aksi unjuk rasa damai ini berdasarkan surat pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSPKEP) Kabupaten Tabalong, yang bertindak selalu Ketua Syahrul, S.

Lanjutnya, Koordinator Lapangan dalam aksi unjuk rasa damai FSPKEP Cabang Tabalong di Kantor DPRD Kabupaten Tabalong nantinya sebanyak tiga orang, yakni Syahrul, S, Muhammad Riyadi dan Maradoni.

Titik berkumpul para peserta aksi dimulai dari gelanggang kolam renang Pembataan, usai itu konvoi menggunakan kendaraan menuju Expo Center dan Bersinar Tanjung Park lanjut berjalan kaki menuju halaman Kantor DPRD Tabalong.

Berkaitan dengan hal itu, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong membenarkan, besok Selasa (13/09/2022) akan dilaksanakan aksi unjuk rasa damai FSPKEP Cabang Tabalong di Kantor DPRD Tabalong.

Untuk cipta Kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif, Polres Tabalong menurunkan ratusan lebih personel pengamanan aksi unjuk rasa damai FSPKEP Cabang Tabalong.

Pengamanan nantinya dilakukan secara terbuka dan tertutup serta Polres Tabalong menurunkan Kompi Pengendali Masyarakat (Dalmas) Polres Tabalong.

Kemudian dalam pengamanan unjuk rasa damai, Polres Tabalong juga melibatkan instansi terkait yaitu TNI, Kompi 2 Den B Pelopor, Satpol PP dan Dishub Tabalong serta BKO Polres terdekat, yakni Polres Hulu Sungai Utara dan Polres Balangan.

“Seluruh peserta aksi unjuk rasa damai agar menyampaikan orasi dengan tertib dan tidak anarkis ataupun perbuatan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas Tabalong”, imbau Yudha dalam keterangannya kepada awak media Senin (12/09/2022).

“Selama konvoi, para peserta aksi diharapkan juga mematuhi peraturan berlalu lintas selama berkendara di jalan raya. Mari kita bersama – sama jaga situasi kamtibmas Tabalong yang selama ini aman, nyaman dan kondusif”, ucap Aipda Yudha. (Anang)