Gelora Millenial Road Safety Festival, Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Wujudkan Kamseltibcar Lantas

“Gelora Millennial Road Safety Festival” yang dilaksanakan Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Tanjung Priok
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, diketahui korbannya didominasi masih berusia produktif. Untuk itu, Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Tanjung Priok berupaya menekan angka laka lantas. Salah satunya mengajak generasi millenial untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas melalui kegiatan “Gelora Millennial Road Safety Festival” yang dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung melalui Kasat lantas AKP Widodo S di wilayah hukum Polres pelabuhan tanjung Priok, bertempat di Pintu masuk Pos 1, Jalan Nusantara, Selasa, (05/02/2019).

Kasat Lantas AKP Widodo S mengungkapkan, pihaknya sudah langsung turun menemui sejumlah pengendara baik itu motor dan mobil untuk berdiskusi terkait kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan diadakan nantinya. Tidak hanya itu, AKP Widodo juga langsung memberikan arahan terkait tingginya akan laka lantas dan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas dan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk serta menempelkan stiker ajakan untuk menghadiri Puncak Millennial Road Safety Festival kepada Pengemudi R4 dan R2, jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga selalu memberikan sosialisasi kepada pengendara roda dua, khususnya remaja untuk memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas. “Itu rutin kami lakukan. Kami selalu merangkul adik-adik komunitas dan kami arahkan ke kegiatan yang lebih bermanfaat,” jelasnya.

Mari kita mendukung dan mensukseskan untuk kegiatan Program Pemerintah khususnya Korlantas Polri tentang Millennial Road Safety Festival, dan peran sat lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) berupaya mengajak untuk taat aturan program keselamatan berlalu lintas.

Rencananya acara puncak akan berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta, pada akhir Maret 2019 mendatang, dengan melibatkan kaum millenial dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Kegiatan di antaranya seperti touring sepeda motor dan aksi terjun payung.

Dan ‘Millenial Road Safety Festival 2019’ merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab pada kemanusiaan, agar mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban tewas sia-sia di jalan raya, jelas Kasat lantas AKP Widodo S mengakhiri.

Pewarta : Manurung