Peduli Lingkungan, Kapolda Kalsel Ikut Aksi Bersih-bersih Sampah

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melakukan bersih-bersih sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) di sejumlah wilayah di Kota Banjarmasin
banner 120x600

KALSEL, BeritaBhayangkara.com – Rangkaian Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang akan digelar 21 Februari mendatang tampak diperingati Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dengan melakukan bersih-bersih sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) di sejumlah wilayah di Kota Banjarmasin, Selasa, (19/02/2019).

Dengan mengangkat tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”, aksi bersih-bersih sampah Polda Kalsel tersebut tampak dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama dan personel Jajaran Polda Kalsel.

banner 278x90
banner 278x90

Kegiatan tersebut juga turut diikuti Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Satpol PP Kalsel beserta personel Satpol PP Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si beserta rombongan mengawali kegiatan dengan melakukan Apel Persiapan, dilanjutkan bersih-bersih sampah di TPA Pasar Lama, TP Jalan Veteran dan TPA Jalan A.Yani Banjarmasin.

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan bahwa Polda Kalsel sangat mendukung kegiatan dalam peringatan HPSN 2019 ini, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda.

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolda Kalsel sampah-sampah plastik terurainya sangat lama, sehingga apabila dibiarkan menumpuk di suatu tempat maka tentu akan mengganggu sanitasi dan akhirnya juga akan mengganggu kesehatan, tuturnya.

Untuk itu Kapolda Kalsel berharap kegiatan ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah, paling tidak pribadi yang terlibat dalam HPSN kali ini mampu menjadi pioner di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya,” sebut Kapolda Kalsel.

“Mari seluruh warga masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama-sama peduli terhadap sampah, terutama sampah-sampah non organik yang harus kita bersihkan,” ajak Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Pewarta : Manurung

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *