Satgas TMMD Sanggau Tinggal dan Bercengkrama Bersama Warga

Satgas TMMD Kodim 1204/Sgu di Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau
banner 120x600

SANGGAU, BeritaBhayangkara.com – Sejak adanya TMMD ke-104 yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1204/Sgu tampak hal yang tidak biasanya di Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau terlebih pada malam hari.

Banyak rumah penduduk ramai oleh cengkerama para prajurit Satgas TMMD yang menginap dirumah-rumah warga. Karena selama 1 bulan para prajurit harus menetap di Desa Semayang untuk melaksanakan TMMD.


Warga Desa Semayang tidak ada yang keberatan justru mereka senang dengan kehadiran satgas TMMD yang menginap dirumah mereka. Mereka yakin bahwa TNI di manapun berada akan menjaga sikap sopan santun dan ramah – tamahnya.

Seperti yang nampak malam itu dirumah Bapak Oskar, suasana rumah yang biasanya sepi, kini ramai oleh sendau gurau para prajurit. Terlihat juga Satgas dan masyarakat santai bersama. Ada juga yang membantu belajar kepada beberapa anak-anak Desa Semayang. Suasana keakraban ditunjukkan oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sanggau yang tinggal membaur di rumah penduduk Desa Semayang.

Bapak Oskar mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan hadirnya Satgas TMMD di rumahnya dan berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu melaksanakan pembangunan jalan di desanya.

“Saya sangat senang hati, TNI tinggal di tempat kami, mereka sudah kami anggap seperti keluarga sendiri,” ujar Bapak Oskar, Jumat (1/3/19).

Adanya Prajurit Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pewarta : Putri

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *