banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polres Pesisir Selatan Gelar Apel Siaga

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S, Ik selaku Ispektur Upacara pimpin apel siaga Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia

PESSEL, BeritaBhayangkara.com – Jelang Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode Tahun 2019 -2024, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S, Ik selaku Inspektur Upacara pimpin apel siaga Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, di halaman Mapolres Pesisir Selatan, Sabtu (19/10).

Turut hadir dalam upacara apel siaga tersebut Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S, Ik, didampingi Wakapolres, Kabag, Kasat, Perwira, para Kanit dan Polsek jajaran.

“Kita, lakukan siaga satu di Polres Pessel dan semua jajaran Polsek, mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Tahun 2019 Periode 2019 – 2024,” tegas Cepi Noval.

Dikatakan, siaga penuh dilakukan dalam rangka mengamankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019 – 2024, dengan menyiapkan personil sebanyak 461 personil, baik di Polres dan jajaran Polsek. Pada seluruh anggota Polres Pessel dan Polsek agar tetap bersiaga di tempat masing-masing.

Jajaran Sat Intel Polres Pessel agar tetap memantau dan monitor setiap informasi di lapangan, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pessel.

“Laporkan segera jika mendapat informasi di lapangan, agar secepatnya bisa dilakukan penanganan,” tegas Kapolres.

Kapolres menuturkan, tidak ada musuh Polisi dan musuh polisi hanya para pelaku kejahatan. Selain itu dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati sterilkan semua, jangan sampai ada Asap, Kaca Pecah, dan Darah Menetes,” jelas Cepi. Polres Pessel akan berkomitmen menyukseskan serta mengamankan pelaksanaan tahapan Pilkada dan Pilgub.

Lebih lanjut, Cepi Noval menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat dan semua pihak terkait penyelenggaraan Pilkada, untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada dan Pilgub, yang tidak lama lagi.

“Untuk jajaran Polsek, Saya mengingatkan agar tidak ada satupun anggota meninggalkan lokasi atau Polsek, terus lakukan koordinasi di lapangan, tegas Kapolres AKBP Cepi Noval usai memimpin apel siaga, serta pengecekan personil.

Pewarta: Mayadi