banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Sat Lantas Polres Madina Bersama Instansi Terkait Gelar Sidang Ops Zebra Toba 2019 di Tempat

Satuan lalu lintas Polres Mandailing Natal (Madina) bersama dengan personil sub POM TNI AD 1/2-7 Panyabungan dan instansi terkait melaksanakan kegiatan razia gabungan terpadu dan sidang di tempat dalam rangka operasi zebra toba 2019

MADINA, BeritaBhayangkara.com – Personil satuan lalu lintas Polres Mandailing Natal (Madina) bersama dengan personil sub POM TNI AD 1/2-7 Panyabungan dan instansi terkait melaksanakan kegiatan razia gabungan terpadu dan sidang di tempat dalam rangka operasi zebra toba 2019 di wilayah hukum polres Madina, Kamis, (31/10/2019).

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di depan Mako Samsat Panyabungan, tepatnya di jalan lintas Medan-Padang, Kec. Panyabungan, Kab. Madina yang dalam pelaksanaannya juga melibatkan Kanit Turjawali Polres Mandailing Natal, Ipda Kesuma Hadi, S.Sos., Kanit Laka lantas Polres Mandailing Natal Ipda M. Dalimunthe, personil Sat Lantas Polres Madina, personil Si Propam Polres Madina, personil Sat Sabhara Polres Madina, personil Sub Den POM TNI AD 1/2-7 Panyabungan dan personil Pengadilan Negeri Madina serta personil Kejaksaan Panyabungan.

“Pelaksanaan kegiatan razia gabungan terpadu dan sidang di tempat ini dilaksanakan dalam rangka operasi zebra toba 2019 di wilayah hukum Polres Mandailing Natal” ucap kasat lantas polres madina Akp Herliandri, S.H.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas juga memaparkan bahwa pada pelaksanaan kegiatan tersebut Polres Madina bersama dengan instansi terkait berhasil melakukan penindakan tilang dan sidang di tempat terhadap 14 (Empat belas) orang pengemudi kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku” Jelasnya singkat.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memaksimalkan pelaksanaan Ops Zebra Toba 2019 demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) khususnya di wilayah hukum Polres Madina,” ungkap Akp Herliandri, S.H. disela-sela kegiatan berlangsung.

Sementara itu, dikatakan Kapolres AKBP Irsan Sinuhaji ,S.I.K., M.H., sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, diharapkan untuk dapat Mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (KAMSELTIBCAR LANTAS), Meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas dan Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik, tuturnya.

Kapolres berharap, dengan sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas tersebut diatas maka diharapkan operasi Zebra Toba 2019 dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas serta menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas sehingga terwujud kamseltibcarlantas yang mantap, tutupnya.

Pewarta: Damar