banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polsek Kawasan Sunda Kelapa Bekerjasama Dengan BNN Cek Urine Crew Kapal

Polsek Kawasan Sunda Kelapa bekerjasama dengan BNN Kota Jakarta Utara melaksanakan pengecekan tes Urine ABK Kapal

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok bekerjasama dengan BNN Kota Jakarta melaksanakan pengecekan tes Urine ABK Kapal. Dari total 23 ABK yang dilakukan pemeriksaan tes urine oleh BNN Jakarta Utara, dua orang positif terindikasi memakai Narkoba.

Hal tersebut dikatakan AKP Putu dari BNN Wilayah Jakarta Utara dan KOMPOL Armayni, S.H., M.H., Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa yang memimpin kegiatan pemeriksaan tes urine terhadap seluruh Nahkoda dan ABK Tradisional yang ada di Dermaga Kali Adem Muara Angke Jakarta Utara. Sabtu (28/12).

Menurutnya, pemeriksaan kali ini kita laksanakan dengan berkoordinasi dengan pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap para nahkoda dan ABK Kapal yang ada di wilayah dermaga Kaliadem, ujarnya.

Puluhan Nahkoda dan crew kapal kita lakukan pemeriksaan tes urine untuk memastikan bahwa Nahkoda dan ABK tidak menggunakan narkoba saat menjalani tugas membawa wisatawan ke Kepulauan Seribu.

Dari pemeriksaan tersebut diamankan dua orang yang terindikasi positif metafetamin untuk selanjutnya kita bawa ke kantor dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut keterkaitan hal itu, ujar Kapolsek Kompol Armayni.

Menurut Kapolsek kawasan Sunda kelapa Kompol Armayni S.H.,M.H., terlaksananya kegiatan tersebut dan mayoritas dari hasil pemeriksaan negatif hanya dua dari puluhan Nahkoda beserta Crew Kapal yang terindikasi positif diantaranya inisial H dan D, pungkasnya.

“Polsek Kawasan Sunda Kelapa selalu siap siaga dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan aparatur pemerintah untuk dapat bersinergi dalam menjalankan tugas memberikan himbauan Kamtibmas dan keselamatan pelayaran,” tegas Kapolsek.

Sementara, menurut pengelola Kapal Tradisional PT Samudera Sumber Artha (SSA) Sdr. Bayu, mengucapkan terimakasih atas pemeriksaan terhadap seluruh Nahkoda dan crew Kapal Tradisional, kita akan selalu meningkatkan pelayanan publik yang ada di Dermaga Kali Adem.

Kapolsek berharap kita semua dapat bersinergi dengan baik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Armayni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa KOMPOL Armayni S.H.,M.H. bersama BNN Jakarta Utara dipimpin AKP I Gede Putu Wardana, Kepala Pelabuhan Muara Angke Bpk. Andi, 14 Personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok dipimpin IPDA Jacub Priyono, S.H., Personil Pospol Muara Angke dipimpin IPDA Paulus dan Kepala KSOP Muara Angke Bpk. Anggiat D. Silitonga.

Pewarta: Damar