banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Bawaslu Jakarta Utara Berikan Penghargaan Terbaik Kepada Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Penghargaan diberikan oleh Ketua Bawaslu Jakarta Utara Bapak Moch. Dimiyati kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H.

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Pelaksanaan tugas pengawasan Pilpres dan Pileg 2019 telah selesai, atas penilaian yang dilakukan Bawaslu Jakarta Utara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dinilai terbaik dalam hal menangani tindak pidana Pemilu dan pelanggaran Pemilu serta mengamankan dalam setiap tahapan Pemilu di Wilayah Jakarta Utara hingga Pemilu bisa berjalan dalam situasi aman, lancar, damai dan sejuk.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Bawaslu Jakarta Utara Bapak Moch. Dimiyati kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H. sebagai bentuk Apresiasi Bawaslu kepada Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (17/01/2020) bertempat di Lobby Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Penghargaan terbaik ini diberikan Bawaslu Jakarta utara setelah dilakukan evaluasi menyeluruh atas pelaksanaan tahapan pemilu,” katanya.

“Kami mengapresiasi Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang telah bekerja sesuai dengan tupoksinya,” katanya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Utara mendapatkan penghargaan Bawaslu Award kategori Gakkumdu Terbaik Pertama dalam pelaksanaan pengawasan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

“Oleh karena itu, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok, serta seluruh jajaran atas keberhasilan ini.

Dimy menuturkan penghargaan yang diraih adalah prestasi bersama antar instansi terkait. Makanya keberhasilan mereka tak lepas dari peran serta semua stakeholder se Jakarta Utara.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H. mengatakan, penghargaan yang diraih Polres Pelabuhan Tanjung Priok berkat dukungan masyarakat dan intansi terkait dalam menjaga Demokrasi pun sudah menjadi tugas kami dalam upaya harkamtibmas, penegakan hukum, perlindungan, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Sehingga pengaplikasian tindakan pelayanan pada masyarakat dapat berjalan sesuai dengan semestinya. Dengan memberikan pelayanan atau fasilitas yang baik, masyarakat akan merasa puas dan hubungan sosial antara polisi dan masyarakat dapat tercipta dengan baik, pungkasnya.

Pewarta: Damar