banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polsek BAB Tapan Pantau Harga Sembako di Pasar Tapan

Jajaran Polsek Tapan melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Tapan, Nagari Batang Betung, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan

TAPAN, BeritaBhayangkara.com – Jajaran Polsek Tapan di bawah pimpinan AKP Raflen S.H. melalui Kanit Intelkam Aipda Wira Dhani bersama Aipda Jusmadi dan anggota melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Tapan, Nagari Batang Betung, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatra Barat, pada Senin (02/03/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolaek Tapan AKP Raflen melalui Kanit Intelkam Aipda Wira Dhani, kepada BeritaBhayangkara.com mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajaran Polsek Tapan salah satunya memantau harga sembako. Kegiatan tersebut rutin kita lakukan setiap hari senin, karena bertepatan dengan pasar pekan mingguan bagi masyarakat Tapan untuk belanja kebutuhan sehari-hari seperti beli Beras, ikan, minyak goreng, cabe, bawang, merah/putih serta lainya, kata Wira.

Kita melakukan pemantauan harga sembako ini bertujuan agar para pedagang tidak seenaknya menaikkan harga sembako, agar masyarakat tidak terbebani dengan harga pokok kebutuhan sehari-harinya, apalagi dengan kondisi ekonomi masyarakat yang lagi tertekan, dengan kondisi hujan, apa lagi ekonomi masyarakat Tapan pada umumnya bertani, ujar Wira.

Di samping itu, jajaran Polsek Tapan selalu melakukan razia setiap hari senin di pasar Tapan, salah satunya memantau kondisi keramaian dan tertibnya parkiran, baik motor atau pun mobil sekaligus memantau kondisi kamtibmas seperti adanya pemalakan, pencurian, judi dan kejahatan lainya terang Aipda Wira.

(Mayadi)