banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Tekan Angka Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas, Tim Polsek Tapan Rutin Patroli Malam

Tekan aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmasPolsek BAB Tapan, Polres Pesisir Selatan secara rutin melakukan patroli malam hari terutama pada malam minggu

TAPAN, BeritaBhayangkara.com – Untuk mencegah dan menekan terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas, Polsek BAB Tapan, Polres Pesisir Selatan secara rutin melakukan patroli malam hari terutama pada malam minggu.

Hal tersebut seperti yang dilakukan personel piket Polsek BAB Tapan pada Sabtu malam (8/3/2020) melakukan patroli di simpang Tugu Tapan, Nagari Pasar Bukit Tapan, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tapan AKP Raflen melalui Waka Polsek Tapan Iptu Darmawangsa, mengatakan jika anggotanya itu melakukan patroli pada malam hari sembari memberi imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat Tapan.

Kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat,” kata Darmawangsa.

“Darmawangsa juga menghimbau kepada masyarakat Tapan, agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya masing-masing agar menjadi aman dan kondusif serta kepada orang tua agar mengingatkan anak-anaknya untuk tidak berkiliaran pada malam hari dan jika ada yang mencurigakan segera lapotkan ke Mapolsek Tapan,” imbuh Wakapolsek.

“Di tempat terpisah, Ketua DPC Kabupaten Pessel, Ormas Laskar Anti Koprupsi Indonesia (LAKI) M Mayadi Srm, yang saat itu ada di lokasi bersama petugas mengatakan, selaku warga sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih pada jajaran Polsek Tapan, karena hampir setiap malam melakukan Patroli di wilayah hukumnya.

Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah perilaku tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya dapat di tekan dan masyarakat lebih aman dan nyaman untuk beristirahat,” jelas Mayadi.

(Yadi)