banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Iniswati Ingatkan Warganya Saat Pembagian BLT, Wabah Covid-19 Belum Berakhir Gunakanlah Untuk Modal Usaha

Pemerintah Nagari Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan salurkan bantuan langsung tunai Dana Desa tahap II

TAPAN, BeritaBhayangkara.com – Pemerintah Nagari Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan Propinsi Sumatra Barat, menyampaikan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II siap dibagikan pada warga, pada Kamis (11/06/2020) bertempat di Aula Pertemuan Nagari Tapan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wali Nagari Tapan, Iniswati beserta Aparatur Nagari, Bamus Nagari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta pendamping desa, dan masyarakat penerima dana Bantuan Langsung Tunai yang berjumlah 130 Kepala keluarga.

Iniswati, selaku Wali Nagari Tapan ketika dikonfirmasi awak Media ini di Kantornya mengatakan bahwa untuk Tahap dua, penerima BLT Dana Desa ada sebanyak 130 kepala keluarga penerima sesuai dengan data yang ada.

“Kita sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten yang telah membantu masyarakat disaat wabah covid-19 yang membuat perekonomian masyarakat terpuruk dan imbasnya masyarakat tidak bisa menjalankan usahanya sehari-hari dikarenakan takut akan tertular wabah virus,” ujar Iniswati.

Melalui bantuan BLT Dana Desa yang dibagikan kepada mayarakat hari ini, sangatlah tepat dan cepat, apalagi Pemerintah Propinsi Sumatra Barat sudah menerapkan New Normal, jadi bantuan BLT Dana Desa bisa digunakan untuk modal memulai aktifitas kembali, terutama bagi warga yang punya usaha dagang kelontongan dan para petani yang akan mulai mengolah lahan pertaniannya.

Iniswati menambahkan, bahwa pembagian BLT Dana Desa tahap dua sudah sesuai dengan juknis dan arahan dari pemerintah tentang pembagian BLT Dana Desa, salah satu kriteria warga penerima adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan seperti BSPS PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi (KPE) Kabupaten serta bantuan sosial tunai (BST) Propinsi,” imbuhnya.

Lanjut iniswati, kami menghimbau kepada masyarakat penerima BLT Dana Desa tahap dua untuk menggunakan bantuan ini sesuai dengan semestinya, jangan digunakan untuk kebutuhan yang tidak bermanfaat, seperti beli HP atau lainnya, tapi belanjakanlah sesuai kebutuhan pokok sehari-hari, pungkasnya.

Dikatakanya lagi, selaku Pemerintah Nagari Tapan, kami sangat berharap kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, disiplin, selalu mematuhi himbauan Pemerintah seperti menggunakan masker pada saat bepergian, selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan, makanlah vitamin secukupnya dan selalu jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ditempat yang sama, Camat Basa Ampek Balai Tapan Aflizen saat dihubungi awak media ini juga menjelaskan dan menghimbau agar Bantuan BLT Dana Desa tahap dua ini berguna bagi masyarakat penerima dan dapat dimanfaatkan dengan baik, serta pergunakanlah untuk kebutuhan kehidupan keluarga. Apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sudah menerapkan Pemberlakuan New Normal, marilah kita dukung bersama untuk memutus mata rantai berkembangnya wabah virus covid-19 tidak lagi merebak (berkembang) di daerah kita, ujarnya.

Lanjut Aflizen, Wabah Virus Corona ini belum habis, untuk itu kita harus tetap selalu mengikuti protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, hindari tempat keramaian dan tetap waspada dari ancaman wabah virus covid-19, tutur Camat BAB Tapan mengakhiri.

(Mayadi)